Cegah Corona, KUA Gunem Adakan Penyemprotan Disinfektan

KUA Gunem- Imbauan pencegahan Covid19 oleh Pemerintah Kabupaten Rembang dan Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang ditindaklanjuti oleh pihak Kantor Urusan Agama. Seluruh staf  KUA Kecamatan Gunem melakukan penyemprotan disinfektan pada Jumat (11/6).

Kepala KUA Gunem, H. Nur Khamid menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan Kantor Urusan Agama untuk pencegahan Covid19 di lingkungan KUA Gunem.

“Penyemprotan dilakukan untuk pencegahan covid19 yang semakin bertambah tiap hari,” kata Hamid ketika diwawancara di sela penyemprotan.

Hamid memastikan, semua staf dan penyuluh KUA selalu mematuhi protokol kesehatan. Yaitu cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menggunakan masker dan selalu menggunakan handsanitizer.

Penyemprotan ini dilakukan oleh staf dan Penyuluh Agama Islam di semua ruangan, utamanya di ruang balai nikah. Menurut Hamid, ruang balai nikah kerap digunakan untuk kegiatan bersama dan pelaksanaan akad nikah di kantor. 

“Sebagai antisipasi dan untuk sterilisasi ruangan, kami utamakan ruang balai nikah. Sehingga jika ada virus tidak dapat menular dan tidak membahayakan masyarakat dalam pelayanan kami,” kata Hamid.

Hamid berharap, penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Kantor Urusan Agama Gunem. “Masyarakat banyak yang datang ke KUA untuk menikah dan sebagainya. Karena itu, Kami berharap penyemprotan disinfektan ini akan efektif mencegah wabah Corona,” pungkas Hamid.—(ida/iq)