Polsek Sumber Gandeng MTs N 4 Rembang Viralkan Pemilu Sejuk dan Anti Hoax

Rembang — Polsek sumber dan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs N Sumber mendeklarasikan Pemilu yang aman, damai, sejuk dan anti hoax. Sosialisasi ini diadakan baru-baru ini di Halaman Polsek  Sumber, Rembang.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan pendidikan karakter dalam rangka penanaman nilai-nilai demokrasi sejak dini. “Dari kegiatan ini, peserta didik diharapkan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam demokrasi,” kata Masrum.

Masrum menambahkan, sosialisasi anti hoax sangat penting bagi siswa. Karena di era medsos ini, banyak berita yang belum tentu kebenarannya bersliweran. “Acara ini adalah wujud kepedulian bersama dalam rangka menciptakan generasi yang bebas dari berita negatif dari media sosial yang sedang tren akhir-akhir ini, Ungkap Masrum. 

Dalam kegiatan ini, Polsek Sumber bersama peserta didik yang diwakili oleh OSIM mengucapkan ikrar bersama-sama yang intinya mendukung Polri menciptakan pemilu tahun 2019 secara aman sejuk dan damai. Selain itu juga menolak isu sara dan penyebaran berita hoax. ” NKRI harga Mati, Aman Aman Aman” seru anggota Polri dan peserta didik bersama-sama.

Wahyu, narasumber dari Polsek Sumber memaparkan, hoax adalah berita bohong yang sengaja dibuat seolah-olah benar. Untuk itu beliau menghimbau kepada Pengurus OSIM untuk menjadi ujung tombak dalam mengantisipasi berita-berita tidak benar di media sosial. “Siswa agar lebih jeli dalam membaca informasi. Jangan ditelan mentah-mentah. Teliti dulu keenarannya,” ujarnya. — dwi/iq/bd