CJH Asal Grobogan Tunda Berangkat karena Sakit

Boyolali (inmas) – Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sholikhin melepas kepulangan salah satu calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Grobogan yang bernama ABDUL JALIL WARDI BAJURI laki-laki 49 tahun, di depan Poliklinik Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (09/08). Abdul Jalil berangkat untuk menunaikan ibadah haji bersama dengan istrinya TIN MALIHANA ABDUL ROCHIM.

Menurut catatan Abdul Jalil yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 masuk ke Asrama Haji Senin (01/08), setelah mengikuti tahapan pengecekan kesehatan oleh Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Solo Abdul Jalil mengalami gejala Stroke dan terpaksa rujuk ke Rumah Sakit Moewardi untuk mendapatkan perawatan intensif dengan harapan semakin membaik dan dapat diberangkatkan. Delapan hari berlalu namun kondisi Abdul Jalil belum ada perkembangan yang baik, sehingga setelah dimusyawarahkan dengan pihak keluarga dinyatakan untuk sementara ditunda keberangkatannya.

Kepulangan Abdul Jalil didampingi oleh istri dan keluarganya menuju Grobogan dengan diantar menggunakan Ambulance Gratis Solo Peduli, untuk sementara keberangkatan kedua calon jemaah haji tersebut ditunda dan jika kondisi kesehatannya membaik akan diberangkatkan bergabung dengan kloter 65 dari Kabupaten Grobogan.

“Setelah kami lakukan musyawarah dengan pihak keluarga, disepakati untuk sementara Bapak Abdul Jalil kami kembalikan ke rumah untuk menjalani perawatan di rumah sakit setempat, dan jika kondisinya nanti membaik maka akan kami berangkatkan bersama dengan kloter 65 dari Kabupaten Grobogan, yang akan masuk Asrama Rabu (16/09) minggu depan,” kata Sholikhin.

Sholikhin berharap, sesampainya di rumah supaya segera di bawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, harapannya dalam waktu satu minggu kedepan kesehatannya semakin membaik dan layak untuk diberangkatkan.

“Ini Bapak Abdul Jalil kami serahkan kembali kepada keluarga, mohon langsung dilanjutkan perawatannya di rumah sakit setempat supaya kondisi kesehatan Bapak semakin membaik, dan jika membaik insya Allah akan kami berangkatkan pada kloter dari kabupaten Grobogan yang akan berangkat minggu depan,” pesannya.

Informasi Keberangkatan CJH

Sementara itu, sampai dengan hari ke-14 operasional haji masa pemberangkatan, Embarkasi Solo telah menerima kedatangan calon jemaah haji sebanyak 15,748 jemaah dan telah memberangkatkan calon jemaah haji sebanyak 42 kloter dengan jumlah 15,013 jemaah.

Rencananya besok Kamis (10/09) Embarkasi Solo akan menerima kedatangan 3 kloter calon jemaah haji, masing-masing kloter 45 dari Kabupaten Cilacap pada pukul 06:00 WIB, kloter 46 dari kabupaten Cilacap dan Banyumas pada pukul 09:00 WIB dan kloter 47 dari kabupaten Banyumas pada pukul 21:00 WIB. Serta akan memberangkatkan 2 kloter masing-masing kloter 43 dari Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Purbalingga dan kloter 44 dari Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Cilacap. (gt/gt)