KaKanKemenag Lepas Kontingen (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Kudus – Sebanyak 22 Peserta  Kontingen Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Kudus , hari ini tanggal 24 Juli 2018 dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus di halaman KanKemenag Kab.Kudus.

Kontingen KSM yang mewakili Kabupaten Kudus akan berjuang pada even ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 25 Juli 2018  bertempat di Kabupaten  Pemalang Jawa Tengah

Peserta Kontingen KSM Kabupaten Kudus adalah juara I dan II , jenjang MI, MTs dan MA hasil seleksi KSM tingkat Kabupaten Kudus. 22 peserta  KSM  tersebut yaitu : 4 peserta MI ( MI Muhammadiyah Al Tanbih, MI Muhammadiyah Jati Kulon, MI NU Tarbiyatus Sibyan dan MI NU Nahdlatus Shibyan). 6peserta MTs ( 2  peserta dari MTsN 1 , 1 peserta dari MTs NU Banat, 2 peserta dari MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an dan 1 peserta MTs Qutsiyah).12 peserta MA (7 peserta dari  MAN 2 Kudus, 1 peserta dari MAN 1 Kudus , 2 peserta dari MANU Banat ,  1 peserta dari MA NU Ma’ahid dan  1 MA NU Nurul Ulum ).

Cabang perlombaan yang diikuti  meliputi  : Matematika , Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial , Ekonomi , Biologi , Fisika dan Geografi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi Saat melepas Kontingen KSM mengatakan kita patut berbangga dan apresiasi dengan prestasi yang telah diraih oleh anak anak kita juga kepada para  pembinanya yang telah mampu mendorong dan memberi semangat kepada para peserta didik sehingga dapat mengikuti lomba KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Beliau mengharap agar para peserta KSM dapat membawa misi Kabupaten Kudus utamanya nama kebesaran madrasah di Kabupaten Kudu baik negeri maupun swasta yang selama ini telah menunjukan prestasi yang luar biasa. Ini adalah suatu upaya untuk mengukur prestasi yang ditorehkan selama ini. “ Jangan patah semangat, jangan minder saat berlaga dalam menghadapi even yang penuh tantangan ini  ,selamat berjuang semoga mampu meraih prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Kudus “ Ucapnya. (St.Zul-wwk/bd)