CJH Purbalingga Ikuti Pembinaan Kesehatan

Purbalingga – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga, bekerja sama menggelar kegiatan Pembinaan Kesehatan untuk calon jemaah haji (CJH) Purbalingga. Kegiatan bertujuan supaya terciptanya kesehatan calon haji secara maksimal.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Purbalingga, Ahmad Muhdzir saat ditemui Rabu (03/05) seusai kegiatannya di MI Karangjambu Kecamatan Karangreja terkait kegiatan kegiatan pembinaan kesehatan CJH dia mengatakan, Kemenag mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Dia memberikan penjelasan bahwa CJH harus kuat secara fisik.

“Ibadah haji merupakan ibadah yang mengharuskan jemaahnya kuat secara fisik, sehingga pembinaan dan pemantauan sejak dini harus dilakukan,” jelas Ahmad Muhdzir.

Lebih lanjut, Muhdzir yang juga sebagai narasumber menyampaikan tentang Kebijakan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2017. “Pada intinya pemerintah dalam hal ini akan terus meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji agar para jemaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadahnya dengan aman, nyaman dan khusuk,” lanjutnya.

Sependapat dengan Plt. Kankemenag Purbalaingga, Purwadi yang juga pegawai pada Kemenag Purbalingga dan termasuk calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2017, saat ditemui di ruang kerjanya memberikan apresiasi positif atas kegiatan pembinaan kesehatan.

“Kegiatan ini penting bagi kita, karena bisa mengetahui keadaan kesehatan kita, mengetahui hal-hal yang harus dilakukan bila kita terdeteksi adanya gangguan kesehatan,” ungkap Purwadi. (sf/gt)