MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati Raih 5 Medali Tingkat Nasional

Dalam Satu Hari, MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati Raih 5 Medali Tingkat Nasional

Pati – POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) kembali mengadakan NSC (National Science Competition) yang merupakan kompetisi tingkat nasional yang digelar pada 28-29 Agustus 2021 lalu dengan kategori peserta guru dan siswa. Adapun bidang yang dilombakan adalah Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan di Indonesia, termasuk MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati.

Hasil kejuaraan NSC pada (30/8) lalu diumumkan bahwa MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati berhasil meraih tiga medali kejuaraan kategori siswa dan dua medali kejuaraan kategori guru. Salah satu peserta kompetisi tersebut adalah kepala sekolah MI Raudlatul Ulum Guyangan, Ibu Nafisatun Zahroh yang berhasil meraih medali emas bidang matematika kategori guru.

“Awalnya saya ragu mengikuti kompetisi ini, tapi berkat support dari guru-guru yang lain saya memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi ini. Dan Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Saya juga turut berbangga terhadap anak didik saya, juga ibu Tri Meiliawati yang juga telah berhasil meraih medali emas bidang Bahasa Inggris. Semoga MI Raudlatul Ulum Guyangan bisa lebih maju lagi,” ujar bu Nafis saat dikonfirmasi pada Jum’at (3/9/2021).

Berikut raihan prestasi siswa-siswi MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati pada ajang NSC (National Science Competition):

Kategori siswa,

Bidang Bahasa Inggris;

  1. Rasyiq Amhar (Medali perak)

Bidang IPA;

  • Arina Nailal Muna (Medali perunggu)

Bidang Matematika;

  • Hasna Aqliya Sukarman (Medali perunggu)

Kategori Guru,

Bidang Matematika;

  1. Bu Nafisatun Zahroh, S.Pd.I (Medali emas)

Bidang Bahasa Inggris;

  • Tri Meiliawati, S.Pd (Medali emas)
  • (nafis/athi’)