Danramil Iingatkan Siswa Jauhi Narkoba

Rembang – Para peserta didik diminta untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif. Di era pergaulan yang serba terbuka sekarang ini, peserta didik diminta pula untuk berhati-hati, terutama menjauhi narkoba.

Demikian disampaikan Danramil Kecamatan Sulang, Sutrisno dalam amanatnya ketika menjadi inspektur upacara daam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh MTsN 3 Rembang, Sabtu (10/11/2018).

Danramil menegaskan, bahaya narkoba mengintai generasi muda bangsa. Utamanya para pelajar yang masih bisa dibujuk. Sekali terjerat narkoba, maka akan sudah melepasnya. “Oleh karena itu, jagalah pergaulan kalian. Isilah waktu kalian untuk meningkatkan prestasi di sekolah,” tandasnya.

Danramil juga mengingatkan peserta didik untuk mengenang jasa Pahlawan dan mampu meneladaninya. “Pahlawan kita sudah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Saatnya kita yang muda-muda ini melanjutkan perjuangan mereka dengan berprestasi setinggi mungkin dan melakukan hal yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa,” sambungnya.

Kepala MTsN 3 Rembang, Srianto mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng instansi luar dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan peserta didik. “Tahun mendatang kita akan menggandeng instansi lain seperti Polsek dan lainnya,” ujarnya.

Di Kankemenag Kabupaten Rembang dan madrasah negeri di Rembang juga mengadakana upacara bendera Hari Pahlawan mulai pukul 07.00 WIB. Upacara berlangsung khidmat dan diadakan ‘mengheningkan cipta’ sejenak selama satu menit untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah membacakan amanat dari Menteri Sosial. Dalam amanatnya, Atho’illah menambahkan, perjuangan para pahlawan kemerdekaan hendaknya menjadi pedoman kita untuk melanjutkan perjuangan mereka. – mstn/iq/bd