Delegasi MTs Tarbiyatus Sibyan Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Delegasi MTs Tarbiyatus Sibyan Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – MTs. Tarbiyatus Sibyan Ketanggan Kecamatan Gembong Kabupaten Pati kembali menorehkan prestasi membanggakan lewat dua siswinya dalam ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional 2021.

Kabar gembira tersebut diketahui dari pengumuman resmi yang dirilis pada Selasa (2/11/21) oleh pihak penyelenggara, yaitu Yapresindo.

Dalam pengumuman tersebut dinyatakan bahwa dua siswi MTs. Tarbiyatus Sibyan Ketanggan Gembong Pati atas nama Adinda Puji Lestari dan Hanifatur Rosyidah berhasil menyabet medali dalam ajang OSAN 2021 yang terselenggara pada Minggu (31/10/2021).

Adapun rincian medali yang diperoleh yakni:

  1. Adinda Puji Lestari (Medali Perak) dalam bidang IPA
  2. Hanifatur Rosyidah (Medali Perunggu) dalam bidang IPS.

Saat diwawancarai, Adinda Puji Lestari dan Hanifatur Rosyidah mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya kepada Allah SWT atas capaian prestasi nasional medali perak-perunggu yang telah mereka raih.

“Alhamdulillah, prestasi ini tidak hanya untuk saya, tetapi untuk MTs Tarbiyatus Sibyan, guru, rekan, dan juga orang tua,”  kata Adinda yang saat ini tengah belajar di kelas IX. 

“Kami hanya berusaha sebaik mungkin dan menyerahkan semua hasilnya hanya kepada Allah SWT, alhamdulillah dapat medali,” tambah Hanifatur Rosyidah yang juga sedang menempuh pembelajaran di kelas IX.

Terpisah, Abdul Manan selaku Kepala MTs. Tarbiyatus Sibyan Ketanggan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kerja keras siswi-siswinya hingga menorehkan prestasi yang membanggakan.

Ia berharap capaian ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswa yang lainnya untuk tidak menyerah dan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik meskipun dalam masa pandemi yang membatasi kegiatan siswa untuk tatap muka.

Olimpiade Sains Akbar Nasional 2021 merupakan event terbesar se-Indonesia dalam kompetisi dan sains yang diselenggarakan oleh Yapresindo.

Terdapat 3 jenjang yang dibuka dalam Olimpiade Sains Akbar Nasional ini, meliputi  SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Benefit yang diperoleh siswa pun sangat bermanfaat, ada perangkingan secara nasional, sertifikat elektronik untuk SNMPTN, PPDB, dan akses CBT gratis. Terlebih untuk pemenang juga akan memperoleh hadiah uang tunai, medali, dan piagam penghargaan. (ar/at)