Demokrasi Sejak Dini

Slawi –  Kampanye calon ketua osis yang baru dilaksanakan pada hari kemarin Rabu,  (29/11) telah terpilih  tiga kandidat. Dari tiga kandindat dipilih satu untuk dipilih menjadi ketua osis, tibalah saatnya pada hari Kamis  (30/11)   bertempat di Lapangan MTs Negeri Lebaksiu diadakan kegiatan pemilihan calon ketua osis. Acara dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Dalam kegiatan pemilihan calon ketua osis, peserta pemilih sangat antusias walau keadaan hujan, siswa tetap menggunakan hak pilihnya. Siswa di kegiatan ini mempraktekan apa yang dilakukan untuk di hari kedepannya dalam pemilu yang sesungguh agar tidak canggung kerana sudah mendapatkan pengalaman selama disekolah.

“Ilmu demokrasi yang bisa siswa ambil sejak dini, kemudian harapannya ketika mereka umur 17 tahun dan mendapatkan hak pilih dari pemerintah, mereka dapat menggunakan dengan baik dan bersungguh-sungguh” ucap zaky selaku Pembina OSIS.

Hasil pemilihan yang telah dilaksanakan dan dihitung dari 903 siswa, terdapat 28siswa tidak hadir, kemudian surat suara tidak sah sebanyak 51 siswa, diperoleh ketua osis yang baru bernama Afina Yazki dengan suara terbanyak 412, posisi kedua Rangga Saputra 237 suara, dan terakhir Nur Khoerunisa dengan 175 suara.(yud/za/rf)