Dengan Keberagaman Kita Bergerak Serentak Untuk Maju

Semarang (Inhum) –  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 dipusatkan Kemendikbud  RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah bersama Kepala Bagian tata Usahan dan para Kabid dan Pembimas  mengikuti kegiatan Upacara secara Virtual di lantai III Gedung A Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng 28 Oktober 2021.

Dalam Amanatnya Menteri Pendidikan Nadin Makarim nengatakan jika para generasi pendahulu kita tidak menyatukan gagasan mereka, saya yakin tidak akan berdiri di sini dalam meraih cita-cita sebagai bekal untuk membangun masa depan, tidak dengan tapak demi tapak untuk mengejat ketertinggalan melainkan harus dengan lompatan, untuk mengejar ketertinggalan.   Kita harus lewati  tantangan walau dengan penuh keterbatasan, sekarang  waktunya kita bangkit dan tumbuh.

“Saya selalu yakin bahwa Indonesia di tangan para pemuda adalah Indonesia yang menjadi contoh bagi Negara lain, Indonesia yang dibangun oleh pemuda adalah Indonesia yang memerdekakan generasi penerus untuk belajar untuk berinovasi dan berbudaya.” Ucapnya

Pemuda dan pemudi seluruh Indonesia harus ikut meraih kemerdekaan, perbedaan bukanlah halangan tetapi merupakan kekuatan yang dapat menyatukan kita semua. “Keberagaman bukan alasan untuk mundur tetapi mendorong kita untuk bergerak serentak maju.” Lanjutnya

Pemuda yang saya banggakan, tantangan ini sampai kapanpun kita selalu untuk belajar yang lebih baik untuk bangsa ini. Kita bisa bersama memperjuangkan harapan dan cita-cita bangsa jika kita mau mengisi perjuangan ini dengan hal yang positif inovasi dan berkolaborasi. Mari kita terus bersatu terus maju untuk Indonesia tangguh mari kita terus bersemangat untuk membangun Indonesia. (bd/bd)