Desain dan Busana Peserta Lomba Putri Batik FEB Unsoed Karya Siswa Madrasah

Banyumas – Upaya kreatif yang dikembangkan MA Ma’arif NU 1 Cilongok patut di banggakan, betapa tidak sebagai Madrasah yang memberikan tambahan ketrampilan bagi siswa berupa ketrampilan menjahit mampu membangun kerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Purwokerto.

Dalam rangka lomba Putri Batik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED, seluruh desain dan penjahitan busana dilakukan oleh siswa MA Ma’arif NU 1 Cilongok melalui program khusus selama 7 minggu.

Asror Sa’bani Kepala MA Ma’arif NU Cilongok menyampaikan “ Beberapa hari yang lalu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED menyampaikan dalam rangka pemilihan putri Batik Fakultas Ekonomi & Bisnis UNSOED minta disain dan jahit oleh siswa siswa Program Ketrampilan Menjahit MA Ma’arif NU 1 Cilongok”

MOU ini telah membangunkan kepercayaan diri para siswa program menjahit, perjuangan yang setiap minggu diikuti lewat bimbingan guru ketrampilan, telah mampu menumbuhkan kepercayaan pihak lain untuk mengunakan kemampuan disain dan menjahitnya.

Kerjasama berlangsung selama 7 minggu dan dikerjakan setiap hari minggu sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar. Kegiatan ini diikuti oleh 32 siswa yang terbagi mejadi 7 kelompok dan setiap kelompok wajib mendisainer dan menjahit 1 baju. Lounching dilaksanakan pada minggu 14/10/2018 diawali dengan proses mendisain baju diharapkan pertengahan November 2018, busana batik sudah selesai dan siap dilombakan, tutur Siti Juariyah Guru Ketrampilan MA Ma’arif NU 1 Cilongok. (mjb/bd)