Dharma Wanita Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Anggota

Wonogiri – Sebagai organisasi perkumpulan para istri PNS, Dharma Wanita memiliki peranan startegis dalam mendukung kelangsungan dan suksesnnya pembangunan yang dilakukan pemerintah. Karena itu, Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Wonogiri dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain sebagai inspirator gerakan kaum wanita, ibu-ibu Dharma Wanita juga memiliki peran besar dalam membantu menyukseskan tugas suami di kantor. Maka dari itu harus senantiasa memberikan suport/dukungan dan doa agar suami di kantor bisa bekerja dengan optimal, jujur dan amanah.

Hal tersebut di tegaskan Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi dalam acara Pembinaan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Rabu (15/11) di Aula Kankemenag Wonogiri yang di ikuti pengurus dan anggota DPW Kankemenag Wonogiri.

Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.  Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental danspiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Pertemuan seperti ini menurut  H. Subadi dapat mempererat antar anggota DWP, seorang  istri PNS dituntut untuk pandai pandai membina rumah tangga menjadi rumah tangga yang sakinah dan harus tetap menjaga kehormonisan didalam rumah tangga karena dengan kelurga yang hormonis maka terwujud suami yang setia baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Di samping itu istri PNS untuk senantiasa membina putra putri  dan memotivasi suami dalam menjalankan tugas sebagai PNS yang sejati. Tak lupa harus ditanamkan kepada keluarga untuk menjadi keluarga yang bahagia didunia dan akhirat.

“Oleh karena itulah, saya minta tolong perhatian ibu terhadap anak-anak jangan sampai memudar untuk tetap mengawasi dan mengontol putra putrinya. Ibu adalah bagian dari keluarga yang memegang peranan sangat penting dalam pendidikan budi pekerti dan moral bagi anak-anaknya,” pesan Ka. Kankemenag

Selain itu menurut H. Subadi seorang  ibu menjaga, melindungi, mengawasi anak-anak sekaligus di barengi dengan doa supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh dan sholihah, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat. (Mursyid_Heri/WUl)