Dharma Wanita Kemenag Demak Gelar Acara Halal Bihalal

Demak – Dharma wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Demak menggelar acara halal bihalal sekaligus lepas pisah dengan salah seorang anggota.

Bertempat di aula Kemenag, kemarin Rabu (02/06/2021), Dharma wanita Kemenag Demak menggelar acara halal bihalal. Acara dimulai sekitar pukul 09.30 yang dihadiri  oleh kurang lebih 35 orang pengurus dan anggota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi Ketua Dharmawanita, Suji Ahmad Muhtadi, Ini merupakan kesempatan pertama kali baginya semenjak suaminya dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kab. Demak pada 15 Januari 2021 yang lalu.

“Oleh karena itu sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor tadi, perkenankan pada kesempatan kali ini saya ikut memperkenalkan diri,” tuturnya.

Dari perkenalan itu diketahui bahwa di samping aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi tugas suami, ia adalah seorang guru PNS pada salah satu SMA Negeri di kabupaten Sukoharjo. “Jadi mohon maaf apabila ke depan bisa jadi saya tidak bisa secara total mengikuti semua kegiatan yang telah diprogramkan,” pintanya.

Terkait program kegiatan yang telah disusun dan direncanakan, ia mengikuti saja. “Sambil jalan nanti kita bisa bicarakan bersama, sekiranya ada hal-hal yang perlu ditambahkan,” tambahnya.

Sementara itu  seiring berakhirnya masa pengabdian Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Azhar Wibowo di Kementerian Agama, maka secara otomatis berakhir pula keanggotaan isterinya , Khasiatun Azhar Wibowo sebagai anggota Dharmawanita di Kemenag Demak. Atas hal tersebut Suji Ahmad Muhtadi selaku Ketua mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan peran aktifnya selama ini. “Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan Ibu Azhar  dengan menganugerahi kesehatan dan umur panjang,” doanya.

Sementara itu hal penting yang disampaikan oleh  Ahmad Muhtadi selaku Pembina dalam kesempatan sebelumnya adalah terkait prgram kerja Dharmawanita. “Sesuaikan dengan program Dharmawanita Kemenag RI. Karena Dharmawanita itu bersifat top down,” perintahnya. “Tentu dengan penyesuaian terhadap kondisi daerah masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan itupun berakhir sekitar pukul 11.00 WIB diisi acara ramah tamah dengan bersama-sama menikmati kuliner khas Demak, Lontong Lodeh. (ms)