Diklat PKB MGBK KKMA Kabupaten Pekalongan

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menjadi pusat kegiatan Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) MGBK KKMA kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini akan berlangsung 25 Oktober s.d. 18 November 2021. Hal ini didasarkan sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap program kegiatan PKB Guru melalui Proyek REP/MEQR Tahun Anggaran 2021, sub komponen Penguatan dan perluasan akses untuk Kegiatan Kelompok Kerja guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah, PMU REP/MEQR memberikan bantuan dalam bentuk block grant melalui KKG /MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS. Selasa, (26/10/2021)

Adapun tujuan pemberian bantuan melalui KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS ini adalah: Penguatan, perluasan akses, dan peningkatan mutu untuk kegiatan kelompok kerja dalam wadah KKG, MGMP/MGBK,KKM dan pokjawas sebagai sarana peningkatan keprofesian berkelanjutan untuk guru madrasah, kepala madrasah dan pengawas madrasah pada jenjang MI, MTs dan MA/MAK baik negeri maupun swasta .

Untuk memperkuat dan memperkuat program pilot kelompok kerja guru dan tenaga kependidikan yang sudah dilaksanakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Bentuk Bantuan Pemerintah terhadap KKG/MGMP/MGBK/KKM/ POKJAWAS Madrasah diberikan dalam bentuk dana yang disalurkan langsung ke rekening kelompok kerja.

Mimik Widyawati selaku Ketua MGBK MA kabupaten Pekalongan dan sebagai Fasilitator Daerah (Fasda)  mengungkapkan, “Alhamdulillah MGBK MA kabupaten Pekalongan merupakan satu-satunya Pokja MA penerima bantuan tersebut.” tuturnya.

Untuk merealisasikan penggunaan dana dan kegiatan MGBK MA melaksanakan kegiatan Pelatihan IN 5 Dan ON 2, dimana IN itu pelaksanaan kegiatan penyampaian materi dan praktiknya yang disampaikan oleh Fasda dan Fasprov sedang ON adalah kegiatan praktik di madrasah masing-masing oleh guru BK terhadap peserta didik.”

Pembukaan pelatihan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Pekalongan. H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag. Kegiatan hari kedua diisi sambutan oleh Drs. Maspau, Dipl.Ed, M.MPd Kepala MAN Pekalongan sekaligus Ketua KKMA  mengapresiasi positif kegiatan tersebut dan berharap kegiatan berjalan secara berkesinambungan serta bermanfaat untuk pengembangan potensi dan profesi guru BK MA Kab. Pekalongan.(C-NA/Ant/bd).