Diklat Ustadz/Ustadzah untuk Memperkuat Generasi yang Qurani

Temanggung –  Badko TPQ Kecamatan Bejen bekerja sama dengan Kasi PD Pontren menyelenggarakan pendidikan dan latihan ustadz/ustadzah. Kegiatan yang bertempat di MTs Mu’allimin Bejen ini diikuti oleh 80 ustad/ustadzah TPQ se Kecamatan Bejen, Ahad, (10/9/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kasi PD Pontren, Ketua Badko, dan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Bejen.

Dalam sambutannya, Plt. Kasi PD Pontren, H. Thowaf  menyampaikan “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat terutama untuk pembinaan para pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an, untuk bisa menambah ilmu dan juga wawasan tentang pembinaan langsung kepada anak-anak TPQ nya”, katanya.  Thowaf juga berpesan kepada pengurus untuk memperkuat konsolidasi dengan membentuk kepengurusan sampai tingkat desa dan melakukan pendataan TPQ di wilayah Kecamatan Bejen. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan diklat ustadz/ustadzah untuk memperkuat generasi yang Qurani, mengingat dinamika kebudayaan yang kian mengglobal.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan diklat ustadz/ustadzah ini, harapannya akan lahir generasi Qurani yang dapat menangkal pengaruh buruk di era globalisasi ini”, ucap Thowaf.

Sementara Ketua Badqo TPQ, Arif Subani mengajak “Mari kita sama-sama memperkuat konsolidasi hingga tingkat desa dan melakukan pendataan TPQ. Kita akan lihat seberapa besar tantangan yang kita hadapi sehingga program-program yang dicanangkan Badko TPQ bersama Pemerintah Kabupaten dapat tercapai”, katanya.

“Al Qur’an merupakan ilmu yang paling utama dipelajari dari ilmu-ilmu yang lainnya, selama belajar kepada narasumber dan semoga sepulang dari sini bisa mendapatkan ilmu yang akan dapat ditularkan kepada orang lain,” ujarnya.

Diklat Ustadz/Ustadzah TPQ  untuk bisa menambah ilmu pengetahuan tentang pengelolaan TPQ yang ada di Kecamatan Bejen dan merupakan salah satu kegitan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang Kesra, dengan memberikan kegiatan bagi pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), harapnya.(sr/Af)