DItjen Bimas Kristen : USBN Di Tahun 2017 Tetap Dilaksanakan

Semarang- Direktorat Bimas Kristen Kemenag RI menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor)  Ujian Sekolah Berstandar Nasional  untuk SMA/SMK/SMTK tahun 2017 di Ruang Rapat Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI Jakarta , Kamis (09/02).

Rapat koordinasi diikuti oleh para kepala bidang dan Pembimbing Masyarakat  Kriten se-Indonesia.

Mengawali sambutannya Ditjen Bimas Kristen Yan Kristianus menyampaikan beberapa pokok kebijakan terkait dengan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tetap dilaksanakan di tahun 2017 untuk beberapa mata pelajaran,”ujar Yan Kristianus.

Lebih lanjut Yan Kristianus menyampaikan nantinya soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional akan dikoodinasikan melalui Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan musyawarah kerja kepala sekolah.

Adapun mata pelajaran yang akan diajukan pada ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2017 yaitu Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah, Ilmun Pengetahuan Alkitab, Etika Kristen dan Sejarah Gereja.

Sementara itu penyelenggaraan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dijadwalkan untuk gelombang pertama (20/03) sampai (23/03). Sedangkan untuk ujian susulan akan dilaksanakan (27/03) sampai dengan (31/03).

Pembimas Kristen  Paulinus Sulardi berharap, dengan adanya persiapan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) ini seluruh sekolah yang berada dibawah binaan Ditjen Bimas Kristen bisa mengikuti dengan baik dan lancar. Sehingga siswa bisa mengikuti dan bisa lulus ujian dengan hasil yang memuaskan. (dn/rf).