Louncing Pelayanan Haji Satu Atap

Batang – Pelayanan haji satu atap  merupakan komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berkualitas terhadapmasyarakat yang akan menunaikan ibadah haji, demikian pernyataan Farhani Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa  Tengahpada acara louncing pelayanan  haji satu atap di Kantor Kementerian Agama Kab. Batang pada Senin (25/06). Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemeteran Agama Kab. Batang,para Kasi,Penyelenggara syariah,perwakilan perbankan yang menerima pembayaran BPIH seperti Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalat,Bank BRI,Bank BNI Syariah dan Bank CIMB Niaga Syariah, serta KBIH se Kab. Batang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batang Kudaifah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut, juga perwakilan perbankkan dan KBIH yang ada.

“Selaku yang dituakan di kementerian agama kab.Batang, saya mengucapkan terimakasih kususnya kepada Kepala Kantor Wilayah KementerianAgama Provinsi Jawa Tengah yang telah berkenan hadir, disela-sela kesibukannya yang begitu padat”, katanya

Kudaifah juga menyampaiakan ucapan terimakasih kepada perwakilan perbankkan serta KBIH yang hadir dikesempatan itu, sehingga acaraini dapat terselenggara dengan baik. dirinya juga meminta maaf apabila acara  ini terdapat kekurangan disana-sini.

Sementara itu Farhani Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa tengah dalam pembinaannya menyampaian apresiasi dan penghargaanyang setinggi-tingginya pada kemenag kab. Batang yang telah dapat mewujudkan pelayanan haji satu atap ini.Karena masih ada sebagianKemenag kabupaten dan kota di Jawa Tengah sampai sekarang belum dapat mewujudkan program ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kemenag Kab Batang yang telah dapat mewujudkan pelayanan haji satu atap ini, karena masih ada sebagian kemenag kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang belum mewujudkan program ini”,katanya.

Farhani juga mengatakan bahwa keberhasilan pelayanan haji oleh kementerian agama pasti karena kontribusi dan koordinasi dari semua pihak, KBIH,Pemerintah Daerah maupun peran perbankkan yang ada, semua itu bersinergi sehingga keberhasilan terwujud.

“Keberhasilan pelayan haji terwujud bila terjalin kerjasama dan sinergi dari semua pihak seperti KBIH,Pemerintah Daerah maupun perbankkanyang ada, pelayanan satu atap antara kementerian agama dengan lembaga perbankkan merupakan upaya mewujudkan pelayanan berkualitas yaitu pelayanan yang mudah,murah,cepat dan nyaman, sehingga diharapkan masyarakat Batang yang akan menunaikan ibadah haji dapat terlayani dengan baik”,jelasnya.

Setelah menyampaikan pembinaannya, Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya pelayanan haji satu atap di kemenag Kab. Batang secara resmi di mulai.dan disela-sela acara ini dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kantor Kemenag Kab.Batang dengan lembaga perbankkan sebagai penerima pembayaran BPIH di kabupaten Batang. (Zy/rf)