Dokumentasi Sangat Penting Dalam Sebuah Kegiatan

Surakarta – Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai syarat untuk melakukan skripsi. PPL ini diadakan agar mahasiswa dapat langsung merasakan dunia kerja dan terjun melayani masyarakat.

Sebagaimana telah diselesaikan 4 (empat) mahasisawa IAIN Surakarta ;Chabib, Rofiq, Bagus, dan Fajar mahasiswa PPL jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam konsentrasi Public Relation (Humas) IAIN Surakarta, telah mengabdi dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Kepala Kemenag Surakarta selama dua bulan, pada acara pelepasan mahasiswa PPL , di halaman Kantor Kemenag Surakarta, Rabu (21/11) kemarin.

Acara pelepasan dilaksanakan bersama apel pagi itu, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Surakarta, Musta’in Ahmad.

Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa dokumentasi itu sangat penting. Oleh karena itu, setiap kegiatan harus didokumentasikan,  agar dapat di publikasikan dan mengenalkannya pada masyarakat.

“Dokumentasi sangat penting, perlunya setiap kegiatan itu ada dokumentasinya agar dapat dipublkasikan,’ ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kita sudah punya wadahnya yaitu website Kemenag, baik di Kota Surakarta maupun Provinsi. Sehingga kita perlu memaksimalkan penggunaannya, kemudian kita kenalkan pada masyarakat.

Pada pelepasan pagi tersebut, Kepala Kemenag yang lincah itu tidak lupa memberikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada para mahasiswa PPL yang  sudah mendokumentasikan dan memberikan kinerja yang baik di setiap kegiatan di Kantor Kemenag Surakarta.

“Terimakasih untuk adik-adik kita, mahasiswa PPL dari IAIN Surakarta yang telah selesai melaksanakan tugasnya. Kinerja kalian sangat baik sehingga sangat kami apresiasi, kalian telah membantu Kemenag untuk pemberitaan setiap kegiatan kita,” puji Musta’in, kepada lima mahasiswa pada upacara pelepasan pagi itu.

Sebelum apel usai, para mahasiswa PPL memberikan kenang-kenangan kepada Musta’in Ahmad, yang kemudian ditindaklanjuti dengan foto bersama para karyawan di jajaran Kantor Kemenag. (rma/bd)