Donasi MIN Nglawu untuk Rohingya

Sukoharjo – MIN Nglawu bekerja sama dengan Yayasan Onecare  dalam penyaluran donasi ke Rohingya. Yayasan Onecare beralamat di Jalan Raya Solo-Baki RT 01 RW 05 (Tanjung Anom) Kewarasan Grogol Sukoharjo Jawa Tengah. Warsito, Kepala Madrasah MIN Nglawu menyerahkan donasi yang terkumpul ketika apel pagi  di halaman madrasah disaksikan oleh seluruh siswa dan guru, Rabu (27/9). Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 10.320.000,00 dan diserahterimakan kepada Sutrisna selaku perwakilan pihak Yayasan Onecare dan akan menyalurkan langsung kepada masyarakat Rohingya yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

“Tatkala mereka teraniaya, terdzalimi dan terusir dari negaranya, MIN NGLAWU tak tinggal diam. Hati dan jiwa ini bergejolak. Apa yang dapat kita lakukan untuk membantu meringankan beban saudara Muslim di Rohingya,” kata Warsito.

Sepekan sebelumnya Warsito menghimbau kepada seluruh keluarga besar madrasah yang terdiri dari 978 siswa dan 52 guru untuk mendonasikan sebagian hartanya. Penggalangan dana dilakukan Rabu (20/9) bertepatan dengan 1 Muharram 1439 Hijriyah dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menumbuhkan semangat dan jiwa peduli sesama.

Seluruh keluarga besar menyerahkan donasi terbaiknya setelah melakukan kegiatan pawai di lingkungan madrasah yang dilanjutkan dengan shalat ghaib dan doa bersama untuk saudara muslim Rohingya serta mendengarkan kisah inspiratif dari kakak pendongeng. Pawai ta’aruf menyambut 1 Muharram ini dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui bahwa tahun baru umat Islam yang sesungguhnya adalah setiap tanggal 1 Muharram.(War/Djp/Wul)