Empat belas orang guru madrasah mendengarkan pembinaan dari Kepala Kantor

Fatchur Rochman Serahkan SK Mutasi Tugas Guru Madrasah

Purworejo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman, menyerahkan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor 6276/Kw.11.1/3/KP.07.5/06/2021 tanggal 29 Juni 2021 pada Jumat (30/7) kepada empat belas orang guru madrasah yang merupakan CPNS 2019. Bertempat di aula Kankemenag Kabupaten Purworejo, acara yang dihadiri oleh Kasi Penma dan Kepala Madrasah tersebut berlangsung khidmat.

Di hadapan para penerima SK, Fatchur Rochman menyampaikan bahwa mutasi guru merupakan hal yang wajar demi peningkatan mutu pendidikan. “Mutasi ini menjadikan Saudara bertugas di tempat yang lebih dekat dengan daerah asal. Hal ini patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan lebih baik melayani dalam bidang pendidikan,” pesan Fatchur. “Sejatinya Kankemenag Kabupaten Purworejo sedih harus kehilangan empat belas orang tenaga muda nan enerjik, namun dibalik itu semua saya yakin dimanapun Anda berada pasti akan membuat kemajuan dan membawa nama baik. Harus lebih kreatif, disiplin, loyal kepada pimpinan. Integritas yang baik dan tinggi untuk ASN Kemenag Jateng,” imbuhnya.

Seusai acara, masih tampak keraguan di wajah para penerima SK. Sebagaimana Afifudin Nusri, seorang Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan yang dimutasi dari MTsN 2 Purworejo ke tempat tugas baru yaitu MTsN 8 Sragen merespon keputusan tersebut dengan perasaan campur aduk antara kaget, bingung, dan juga gembira. “Ga nyangka secepat ini dipindahnya. Meskipun dimutasi ke Sragen daerah asal saya, tapi di sini saya sudah merasa enjoy bisa beradaptasi di lingkungan kerja saya di Purworejo. Jadinya bingung aja,” katanya spontan.

Namun begitu, Afif merasa bersyukur sebab tempat kerjanya sekarang berada dekat dengan rumah orang tuanya. “Semenjak Ibu meninggal, Bapak saya sendirian di rumah. Alhamdulillah jadinya sekarang bisa dekat lagi sama Bapak,” ujarnya sembari menunjukkan mimik wajah ceria. Tak lupa Afif mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama, khususnya madrasah tempat dia bekerja selama ini. “Untuk keluarga besar MTsN 2 Purworejo, saya ucapkan terima kasih banyak. In syaa Allah saya masih akan berkunjung ke Purworejo karena ada sebagian memori saya di sini,” ujarnya. Selamat bertugas di tempat yang baru! (sgy/bd)