DPD RI Monitor Pelaksanaan Ibadah Haji 2017

Semarang (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa tengah dalam hal ini Diwakili Kepala Bidang Haji dan Umroh (PHU) Solihin menerima kunjungan kerja DPD RI terkait pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2017, serta evaluasi pelaksanaan haji tahun 2017 yang dilaksanakan di Ruang Kepala Bidang PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng) hari ini 30 Oktober 2017.

Kunjungan kerja DPD RI yang di pimpin oleh  Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Ayu Kus Indriyah serta diikuti oleh Wahyuning sebagai Asisten dan sekretaris Tri Putranto. yang diterima oleh H. Solihin selaku Kepala Bidang PHU Didampingi Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji H.Thohir Luthfi, Kasi Pembinaan Haji dan Umroh H.Maksum dan Kasubbag Informasi dan Humas HM. Afief Mundzir.

GKR mengatakan “Petugas Haji Jawa  Tengah Kepala rombongan dan Kepala Regu mendapatkan rengking pertama tingkat nasional,” katanya

Selanjutnya untuk mempertahankan nya itu juga tidak mudah sehingga perlu untuk berinovasi dalam pelayanan sehingga jamaah akan menjadi lebih puas lagi.

Solihin menambahkan permohonan atau perluasan gedung untuk penampungan jamaah haji pada Ayu Kus Indriyah selaku utusan DPD RI guna pengusulan perluasan gedung penerimaan jamaah haji, sebab setiap kedatangan jamaah selalu trobel karena menunggu 2 sampai 4 jam menunggu antrean jamaah untuk masuk dapat diterima. Kemudian termasuk juga ruang untuk penempata barang atau tas jamaah haji, sekarang setiap kedatangan barang atau tas jamaah haji selalu kurang tempatnya.

Solihin juga berterima kasih pada GKR Ayu Kus Indriyah yang rawuh kesini semoga nanti dapat menyuarakan pada pusat sehingga permohonan kami akan terpenuhi sehingga kekurangan dapat segera terpenuhi. Pungkasnya. (bd)