DPRD Kabupaten Pekalongan Anggarkan Transportasi jamaah Haji

Semarang – 24/1-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  melalui Kepala Bidang Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU) Noor Badi menerima kedatangan kunjungan kerja  Komisi D  DPRD Kabupaten Pekalongan, rombongan berjumlah 12 orang di ketuai oleh kholis Jazuli.  Pertemuan diadakan di gedung Bidang PHU lantai II Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Jalan Sisingamangaraja No. 5 Semarang

Dalam Sambutannya Noor Badi  yang didampingi para Kasi pada Bidang PHU mengucapkan terima kasih kepada Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan atas kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja terkait pelaksanaan Ibadah Haji.

Kunjungan terkait klarifikasi dan rasionalisasi kuota  Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan pada tahun 2016 dengan kuota 761 sedangkan tahun 2017 hanya mendapat kuota sebesar 565 jamaah haji, Kholil Jazuli  juga menambahkan , terkait dengan penentuan Transportasi haji telah dianggarkan 1 M lebih sedangkan kuota haji tahun ini menurun. Setelah diberi penjelasan oleh Noor Badi sesuai dengan aturan, yang berlaku, pada akhirnya semua dapat memahaminya.

kholis Jazuli juga menyinggung masalah kekosongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan sampai sekarang belum terisi.

Dalam mengisi kekosongan jabatan sekarang tidak seperti masa lalu, sekarang harus melalui Asesmen (ujian)  sedangkan penguji dari BKN sehingga melalui proses dalam mengisi kekosongan  jabatan, sesuai dengan keputusan Menteri Agama nomor 207 tahun 2013 tenatng pedoman pelaksanaan Asesmen kompetisi bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemenag, ucap Noor Badi.

Dan pada akhirnya Noor Badi mengucapkan terima kasih kepada semua rombongan semoga semua bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. (bd)