Dua Emas bagi Jateng pada Gelaran Sippa Dhamma Samajja Nasional VII

Jakarta (Buddha) – Pada perhelatan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VII yang berlangsung dari tanggal 8 s.d 12 Oktober 2018, Jawa Tengah telah berkesempatan menunjukan prestasi gemilangnya dan berhasil menjadi juara.

Di akhir penutupan acara Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VII, yang diselenggarakan di Mercure Convention Centre Ancol, Jalan Pantai Indah, Ancol,  Jakarta, Kamis,(11/10) Pembimas Buddha Sutarso menyambangi seluruh perwakilan Kontingen Jawa Tengah dan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi Kontingen SDS Prov. Jawa Tengah karena berhasil mengharumkan nama Provinsi Jawa Tengah di kancah Nasional.

“Terima kasih  dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas seluruh usaha dan kerja keras dari kontingen SDS Prov. Jawa Tengah, kalian telah berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, maupun masyarakat Jawa Tengah pada umumnya,” ucap Sutarso.

Dari keseluruhan 15 cabang lomba yang terdiri dari lomba Dhammagita (menyanyi lagu rohani Buddha), Dhammavijja (Cerdas cermat materi agama Buddha), Dhammavikata (gambar bercerita tentang ajaran Buddha), dan Dhammapada (pelafalan syair kitab Dhammapada) tingkat SD, SMP dan SMA yang digelar pada acara ini, Jawa Tengah berhasil meraih 2 (dua) emas  masing-masing Juara 1 (satu) pada cabang lomba Dhammapada Putri tingkat SMP yang diraih oleh Dera Rahayu asal Kabupaten Temanggung, dan Juara 1 (satu) lomba Dhammavikata tingkat SMA yang diraih oleh Karen Elliora Utama asal Kota Semarang.

“Capaian ini menjadi penyemangat baru bagi seluruh umat Buddha di Jawa Tengah untuk terus maju meraih prestasi pada even nasional  lainnya, dan saya berharap banyak generasi-generasi siswa  Buddha di SD, SMP, SMA akan termotivasi meraih juara pada gelaran Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional mendatang,” lanjutnya.

Selain perolehan 2 medali emas, kontingen Jawa Tengah juga mencatatkan perolehan 1 (satu) perunggu pada cabang lomba Dhammapada putra tingkat SD yang diraih oleh Kusala Putra peserta asal Kab. Temanggung, dan Juara Harapan 1(satu) Dhammagita tingkat SMP yang diraih oleh Yolanda Risqi Saputra peserta asal kab. Temanggung.

“Saya ucapkan selamat bagi para juara dan jangan berhenti berusaha menjadi yang terbaik, untuk yang belum berhasil tetap semangat masih ada hari esok untuk kita kembali menunjukan kemampuan terbaik kita  di ajang SDS Nasional  selanjutnya,” pungkasnya.

Sutarso berpesan agar momen SDS Nasional kali ini menjadi kesempatan berinterospeksi bagi yang belum berkesempatan menjadi  juara,  untuk terus berlatih tanpa henti guna menyambut Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII yang akan di gelar di Provinsi Bali pada Tahun 2021 mendatang.  (siswanta/gt).