Dua Siswa Ini Sabet Medali Lomba Bahasa Inggris

MTsN 1 Rembang — Muhammad Hafidh Saifuddin, siswa MTsN 1 Rembang, berhasil meraih Perak dalam New English Olympiad Batch 2, yang diadakan pada tanggal 11 Juli 2021. Sedangkan siswa atas nama Safinatun Najah, berhasil meraih perunggu. Kedua siswa ini, sudah beberapa kali mengharumkan nama MTsN 1 Rembang.

Bagi mereka, kompetisi adalah hal yang menyenangkan. Karena selain mengasah pengetahuan mereka, keberuntungan mencoba mereka raih dengan mendapatkan kejuaraan. Benar saja, mMereka sudah mengikuti bermacam kompetisi/olimpiade, dan berulang kali menyabet juara.

“Bagi kami, mengikuti kompetisi adalah ajang bagi kami untuk melatih kepercayaan diri dan mengasah kemampuan dan pengetahuan kami,” kata Saifuddin.

Mental juara pada diri mereka sudah terbentuk. Hal ini menjadi penyemangat bagi mereka dan teman-teman lainnya untuk mempertahankan prestasi mereka, bila perlu lebih meningkatkan lagi perolehan prestasi.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang kembali diraih. Kerja keras mereka dalam belajar dan dukungan banyak pihak, telah membantu mengantarkan mereka meraih juara di olimpiade English ini.

“Semoga prestasi prestasi yang telah mereka torehkan, dapat menjadi penyemangat bagi siswa-siswa yang lain, untuk juga mulai berani berkompetisi demi meraih prestasi,” kata Imam.

MTsN 1 Rembang merupakan madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. MTs ini merupakan salah satu MTs terbesar di Kabupaten Rembang. Siswanya tak hanya berasal dari Rembang, tapi juga luar Kabupaten Rembang. (fi/iq)