Dua Siswa MTsN 1 Pati Gondol Emas dan Perunggu Pencak Silat Pelajar se-Jateng

Pati – Siswa MTsN 1 Pati kembali menorehkan prestasi untuk kesekian kali. Dua siswa berhasil menggondol satu emas dan satu perunggu di ajang Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Pelajar se – Jateng yang memperebutkan piala Suara Merdeka, berlangsung Jumat –Minggu (28-30/12) di Gelora Sudarto USM Semarang. Ajang tersebut diikuti oleh 694 pelajar dari 160 sekolah (SD, SMP, dan SMA sederajat serta perwakilan dari perguruan tinggi.

Medali emas disabet oleh Ridho Rizqi Romadhoni (Kelas IX D) dan medali perunggu diraih oleh Bagus Tri Atmojo (kelas IX E). Saat diwawancarai usai pertandingan, Rifan, official sekaligus pelatih para juara tersebut menyampaikan bahwa Bagus dan Ridho adalah pesilat yang berbakat dan sangat tekun berlatih. Mereka konsisten berlatih di sanggar PSHT sejak kelas V SD. “Saya sangat bangga, mereka menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah, semoga mereka tidak cepat puas,” tandasnya.

Kepala MTs N 1 Pati Ali Musyafak, saat ditemui usai membuka IHT bagi guru MTsN 1 Pati menyampaikan, “ Terima kasih yang tak terhingga kepada ananda berdua beserta pelatihnya yang telah menorehkan tinta emas untuk kesekian kalinya bagi MTsN 1 Pati tercinta. Semoga prestasi – prestasi tersebut menjadi bukti kesungguhan kita dalam bersama membangun dan mengejar ketertinggalan MTsN 1 Pati. Tetaplah bersyukur serta lebih semangat dan giat berlatih demi prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pintanya. (mj/Am/bd)