Dua Siswa MTsN 1 Pati Kembali Mengharumkan Madrasah

Pati – Madrasah semakin hebat bermartabat. Itulah kalimat yang tepat untuk saat ini, pasalnya beberapa lomba tingkat SMP mampu diraih oleh peserta dari madrasah pemenangnya. Hanif dan Elok adalah dua siswa MTsN 1 Pati yang mampu meraih juara satu dan dua lomba matematika yang diselenggarakan MGMP matematika SMP tingkat Kabupaten Pati , Minggu (24/02). Bertempat di SMPN 2 Pati seluruh sekolah dan madrasah se Kabupaten Pati mengikuti lomba tahunan yang digelar oleh MGMP matematika dalam rangka mencari bibit bibit unggul di kab Pati.

Lomba yg diikuti kelas 7, 8 , dan 9 itu juara satunya diduduki siswa dari madrasah, kecuali yg kelas 7 masih diduduki oleh siswa SMP, itu membuktikan bahwa siswa madrasah sudah mulai menggeser prestasi yang biasanya dikuasai oleh siswa sekolah umum.

Di tempat terpisah, sehari sebelumnya Elok siswi MTsN 1 Pati , mampu memperoleh juara 3 olimpiade matematika yg diselenggarakan oleh MAN 1 Surakarta. Ratusan siswa dari madrasah dan sekolah berebut posisi juara dalam even bergengsi tersebut, akhirnya siswa dari SMP Bintang Laut dan siswa dari SMP 1 Surakarta mampu menduduki juara 1 dan 2.

Moh Salim, pendamping Elok dalam lomba di Kota Solo tersebut merasa bersyukur, karena dengan persiapan yang singkat Elok masih mampu berprestasi menyisihkan ratusan peserta dari sekolah dan madrasah se jawa tengah.

Kepala MTsN 1 Pati yang sekaligus selaku ketua KKMTs 01 Pati, Syafak tidak henti hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada para siswa yang telah menorehkan prestasi terbaiknya dan juga bertepatan dengan momen Harlah ke 39, Elok dan kawan-kawan telah mempersembahkan prestasi terbaiknya, baik di ajang UMC, EEC, lomba di Surakarta maupun lomba di MGMP yg baru saja diikutinya.

“Selaku ketua KKM kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada MTs Abadiyah sebagai anggota KKM 01 yang telah mengangkat derajat madrasah di KKM 01, bahkan nama baik madrasah di tingkat kabupaten dan propinsi sekaligus, dengan berbagai prestasi anak didiknya,” kata Syafak.

Terhadap prestasi anak didik MTsN 1 Pati ini, Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi merasa bangga. “Kami benar – benar bersyukur memiliki siswa seperti Hanif dan Elok,” ujarnya. Kami berharap ke depannya madrasah – madrasah lain dalam lingkup Kemenag Kab. Pati memiliki Hanif – Elok yang lain. Karena selain membawa nama baik madrasah, anak juga merasa bangga, karena telah menunjukkan prestasinya “ tegasnya.

Menurut Imron, Lomba ini sebagai sarana latihan bagi siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. “Ini langkah bagus untuk mewadahi kompetensi dan kreativitas para guru dalam membimbing para siswa mengembangkan kemampuannya di bidang matematika,” pungkasnya. (Am/Wul)