Pemberian Beasiswa oleh Pengawas Madrasah

Dukung MI Al Islam, Pemdes Karangjati Berikan Beasiswa

Banjarnegara – Meyakinkan! Kalimat itu kiranya pas menggambarkan pertumbuhan Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al Islam, Desa Karangjati, Susukan, Banjarnegara. Salah satu buktinya, Pemerintah Desa Karangjati memberikan beasiswa Rp 1,5 juta untuk siswa peringkat tiga besar saat akhirussanah kelas VI, Sabtu (19/6/2021).

“Beasiswa ini bentuk dukungan nyata pemdes kepada MI. Semoga bisa dimanfaatkan siswa berprestasi untuk melanjutkan jenjang selanjutnya,” kata Kepala Desa karangjati, Anton Priyonggo.

Masyarakat, katannya, juga diminta berperan aktif memberikan dukungan. Khususnya, pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021/2022. Kemajuan MI, kata Priyonggo harus didukung dan kelak juga menjadi kebanggaan masyarakat.

Pengawas Madrasah Kecamatan Susukan, Musrin menekankan perlunya sinergi dua pihak. Masing-masing adalah internal madrasah dan eksternal untuk bisa memajukan lembaga. Ketika keduanya sama-sama bergerak dan bekerja, maka hasil maksimal akan diperoleh.

“Saya lihat internal MI Al Islam menunjukkan perkembangan dan tumbuh bagus. Pemdes sudah memberi dukungan. Masyarakat saya yakin juga antusias. Kolaborasi yang sangat bagus,” katanya.

Nur Azis, selaku Kepala Madrasah MI Al Islam Karangjati merasa sangat bersyukur dan berterima kasih. Terkhusus, karena dukungan banyak pihak dalam perkembangan madrasah. Termasuk atas sukses pelaksnaan akhirussanah dengan penerapan prokes ketat.

“Kami bersyukur kepada Allah, berterimakasih dan sungguh semakin semangat. Merasa tidak sendirian, jadi tambah percaya diri,” kata Azis.

Selebihnya, Azis meminta support doa restu dari sesepuh, stakeholder dan masyarakat (wali siswa). Agar keluarga MI Al Islam diberi kekuatan Khidmah dan memberikan pelayanan terbaik pada siswa.

“Semoga semua siswa yang sedang menuntut ilmu diberikan kemudahan, di tengah pandemi yang belum juga usai semoga selalu sehat, menjadi siswa-siswi yang pintar dan cerdas serta berakhlakul karimah,” harapnya. (NA/mnh/rf)