Dukungan Luar Biasa Gubernur Jateng pada Peserta MTQ Jateng

Mataram – Minggu (31/07) pagi sekitar pukul 06.30 WITA, M Hotel dimana peserta MTQ dari Provinsi Jawa Tengah menginap tiba-tiba tampak ramai, padahal sebelumnya sebagian para peserta masih serius berlatih dan terus diberikan bimbingan dan support oleh official pelatih. Ternyata, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tiba-tiba menyambangi hotel tersebut. Tentunya peristiwa ini tidak dilewatkan para peserta dan official untuk berjabat tangan dan foto bersama dengan Ganjar Pranowo.

Kedatangan Gubernur Jateng ke hotel dengan menggunakan sepeda, semata-mata untuk memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada para peserta MTQ dari Jawa Tengah untuk yakin dan optimis dalam perlombaan.Tampak pula Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi turut serta mendampingi.

“Jangan lupa untuk minta doa pada orang tua, jangan hanya cuma pamer foto selfi,” pesan Gubernur seraya mengingatkan peserta yang disambut tawa para peserta dan official. Gubernur juga berpesan untuk menjaga kondisi, kesehatan dan khususnya untuk peserta cabang tartil dan tilawah untuk menjaga suaranya sehingga bisa tampil maksimal nanti dalam perlombaan.

Hadir pada kesempatan istimewa itu, Ketua LPTQ Jawa Tengah, K.H. Achmad Darodji, Sekretaris Umum LPTQ Jawa Tengah, Ahyani yang juga Kepala Bidang Penyuluh Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Asisten Kesra Prov. Jateng Budi Wibowo dan Kepala Biro Bina Mental Rahardjanto Pudjiantoro menemui 2 Gubernur tersebut.

Kunjungan singkat Gubernur seperti ini bisa melecut semangat,memantik emosional dan motivasi peserta karena merasa diperhatikan oleh orang nomor 1 di Jawa Tengah. Dan di akhir pertemuan Gubernur mengajak untuk foto bersama dengan peserta maupun official. (wulan/gt)