Duta MAN 1 Pati Mendulang Sembilan Medali

Duta MAN 1 Pati Mendulang Sembilan Medali

Pati – Duta MAN 1 Pati berhasil raih enam medali dalam lima kompetisi sekaligus pada lima ajang komperisi yakni Pateron Olympiade Competition (POC V), Social Olympiade Tingkat Nasional tahun 2021, National Math & Social Science Olympiade Tingkat Nasional Tahun 2021, Divya Competition 2.0, dan Indonesia Student Science Competition V (ISSC V), Sabtu (5/11/2021).

Kepala MAN 1 Pati, Moh Kodri sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, anak didik kami dapat menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari Pelajar. Ini tentu patut diapresiasi,” tutur Moh. Kodri saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (8/11/2021).

“Walaupun dimasa yang sulit masa pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Duta MAN 1 Pati yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh juara Tiga Gelar Juara” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan uang pembinaan bagi peserta didiknya yang menorehkan juara.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai Madrasah yang dibanggakan oleh warga kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat,” harapnya.

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para duta MAN 1 Pati saja tentu dibalik prestasi yang diperoleh siswa dan siswi MAN 1 Pati terdapat tim pembimbing yang luar biasa dan telah bekerja sangat keras untuk membimbing siswa siswinya yakni Ibu Parti, Moh Suhono, Sri Murniyati, Muji Purnomo, sebagai tim pembimbing Pateron Olympiade Competition (POC V) kategori mapel fisika, Rizki Astiananda, sebagai pembimbing Social Olympiade Tingkat Nasional tahun 2021.

Dalam kategoi mapel geografi, Ainuz Zahroh Asna sebagai pembimbing National Math & Social Science Olympiade Tingkat Nasional Tahun 2021, Bambang Budiyono dan Susi Susanti sebagai tim pembimbing Divya Competition 2.0, danMuji Purnomo, Lazuardi Fajar Nurrakhmansyah, dan Ilham Rahmatullah sebagai tim pembimbing Pateron Olympiade Competition (POC V) kategori mapel sosiologi, Social Olympiade Tingkat Nasional tahun 2021 dalam kategori mapel sosiologi, dan Indonesia Student Science Competition V (ISSC V).

Dalam lomba Pateron Olympiade Competition (POC V) duta MAN 1 Pati meraih satu medali perak dan dua medali perunggu dalam kategori mapel fisika dan sosiologi yang diwakili oleh Zahrotun Sa’adeh (X IPA 3), Aulia Nabella H (X IPA 6), dan Rahma Puspita R (XII IPS 1), dalam Social Olympiade Tingkat Nasional tahun 2021 duta MAN 1 Pati meraih satu medali emas dan satu medali perunggu dalam dua ketegori maple sekaligus yaitu Geografi dan Sosiologi yang diwakili oleh Himmatul Ulya (X IPS 2),

Dalam lomba selanjutnya, National Math & Social Science Olympiade Tingkat Nasional Tahun 2021 meraih satu medali emas yang diwakili oleh Dwi Hidayati (X IPA 1) dalam kategori maple kimia, dalam Divya Competition 2.0 duta MAN 1 Pati meraih satu medali emas yang diwakili oleh Rifki Fauzi (X IPA 4), dan dalam Indonesia Student Science Competition V (ISSC V) duta MAN 1 Pati meraih satu medali perak yang diwakili oleh Annisa Azka (XII IPA 6) dan satu medali perunggu yang diwakili oleh Icha Pramudyastuti (X IPS 3). (ar/at)