Duta MAN 1 Pati Raih Tiga Juara MTQ Kab. Pati

Duta MAN 1 Pati Raih Tiga Juara MTQ Kab. Pati

Pati – Duta MAN 1 Pati berhasil raih tiga juara dalam ajang lomba MTQ Pelajar tingkat kabupaten Pati tahun 2021 pada Rabu (29/9/2021). Kegiatan lomba MTQ Pelajar ke-73 Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2021 yang diikuti oleh tim dari MAN 1 Pati sebagai kafilah dari Kecamatan Margorejo ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.

Dalam lomba MTQ Pelajar ke-73 Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2021 ini, duta MAN 1 Pati berhasil meraih tiga gelar juara dalam cabang Tartil SMA/MA/SMK  putra dan putri serta Tilawah SMA/MA/SMK putri.

Kepala MAN 1 Pati, Moh Kodri sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat Kabupaten Pati ini. Menurutnya, even tersebut diselenggarakan dalam upaya mensyiarkan bacaan al-Qur’an di seluruh penjuru wilayah kabupaten pati serta pembinaan di bidang Tilawatil Qur’an secara berkesinambungan. “Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, anak didik kami dapat menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari Pelajar se-Kabupaten Pati. Ini tentu patut diapresiasi,” tutur Kodri.

“Walaupun dimasa yang sulit masa pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Duta MAN 1 Pati yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh tiga gelar juara MTQ tingkat Kabupaten Pati,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan penghargaan bagi peserta didiknya yang menorehkan juara. “Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai Madrasah yang dibanggakan oleh warga kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat,” harapnya.

Berikut raihan prestasi duta MAN 1 Pati pada ajang lomba MTQ Pelajar ke-73 Tingkat Kabupaten Pati

  1. Muhammad Zacky Al Fattih kelas XII IPA 5 juara 1 cabang tartil SMA/ MA/SMK putra,
  2. Arrobi’ Uswatul Mara kelas X IPS 1 juara 1 cabang tartil SMA/MA/SMK  putri, dan
  3. Layyinatul Faizah XI IPS 1 juara 3 cabang tilawah SMA/MA/SMK putri. (ar/at)