Edu Fair Persiapkan Peserta Didik MA Riyadl Hadapi Dunia Pasca Sekolah

Rembang — Alumni Back To School merupakan acara yang digagas oleh para alumni MA Riyadl untuk memotivasi adik-adik kelas mereka. Para alumni MA Riyadl Sedan berkumpul kembali di Madrasah pada Selasa (15/1/2019) untuk mengadakan Edu Fair.

Dalam acara tersebut, para alumni memberikan pemahaman kepada peserta didik kelas XII seputar dunia pasca sekolah. Tak hanya memotivasi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, peserta didik juga diberikan informasi seputar dunia kerja.

Acara Edu Fair diawali dengan pembukaan dan sambutan dari kepala MA Riyadl serta Ketua Yayasan Riyadl, kemudian dilanjutkan dengan acara “ngobrol bareng alumni”. Obrolan yaitu mengenai dunia perguruan tinggi dan dunia kerja, setelah itu peserta didik kelas XII dapat mengunjungi 25 stand perguruan tinggi dan dunia kerja.

Perguruan tinggi yang turut memeriahkan acara tersebut diantaranya ada UGM, ISI, UNDIP, UNNES, UNAIR, dan dua puluh perguruan tinggi lainnya. Pada stand tersebut peserta didik dapat menanyakan seputar perguruan tinggi tersebut, seperti halnya jalur masuk, program studi, kegiatan-kegiatan serta beasiswa yang ada.

Peserta didik kelas XII nampak antusias mengikuti acara tersebut, salah satu peserta didik mengaku sangat termotivasi dan juga sangat terbantu dengan adanya acara Edu Fair ini.

“Alhamdulillah ada acara ini, jadi tidak kebingungan lagi nanti, soalnya dijelaskan dengan sangat detail mengenai tata cara masuk, persyaratan hingga beasiswa apa saja yang ada di perguruan tinggi tersebut,” Ungkap Najih salah satu peserta Edu Fair.

Kepala MA Riyadl, Anshori sangat mengapresiasi acara tersebut. “saya sangat mengapresiasi acara semacam ini, ketika panitia datang untuk mengurus perizinan saya langsung menyetujui karena acara ini sangat bermanfaat bagi peserta didik kelas XII,” ungkap Anshori. – nwl.iq