Eliza : Saya Siap Mengikuti Aksioma Tingkat Nasional 2017

Tegal – Siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal, Eliza Khayatun Nufus siap mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2017 tingkat Nasional, seperti yang dikatakanya pada saat pelepasan peserta Aksioma, (03/08) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat bagi Eliza, Walikota Tegal Siti Masitha soeparno didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal sengaja menggelar acara pelepasan tersebut di Pendopo Ki Gede Sebayu, dengan menghadirkan teman-teman satu sekolah Eliza.

Eliza mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang Aksioma tingkat Nasional tersebut, dia hanya mengasah kemampuan bernyanyinya setiap saat disela-sela kesibukanya sebagai pelajar. “Saya disamping belajar selalu juga membantu orang tua berjualan sate kambing,“ kata Eliza penuh keluguan.

Eliza merasa bangga karena dalam acara tersebut, dia dilepas langsung oleh Walikota sekaligus diberi banyak nasehat untuk bisa membawa hasil yang lebih baik dari perlombaan tingkat Jawa Tengah menuju tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan saya bisa berkompetisi dengan baik untuk meraih juara dan membawa harum Kota Tegal,“ harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Siti Masitha berpesan, agar dalam pertandingan, Eliza mampu menunjukan penampilan terbaiknya, karena kata dia, Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan positif apapun yang dilakukan warganya.

Ia juga berpesan agar generasi muda jangan sampai bersentuhan dengan narkoba, kedepan Pemkot akan semakin memberikan kesempatan bagi anak-anak dan pemuda untuk berkegiatan melalui program kepemudaan.

Sambil memeluk Eliza, Walikota mengatakan, “Jadilah orang yang membanggakan Kota Tegal,” pesan masitha. (IM/gt)