Eratkan Silaturahmi, Kemenag Klaten Gelar Tarling

Klaten – Menjadi program rutin dari Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan pemerintah Kabupaten Klaten mengadakan Tarling (Tarawih Keliling) Tingkat Kabupaten Klaten. Ini dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat Klaten.

Demikian disampaikan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten, M Yusuf saat ditemui humas seusai melaksanakan tarling di Masjid Al Fallah Beji Pedan, pada putaran ke 4 tarling tingkat Kabupaten Klaten, Senin (05/06).

“Tarling ini dilakukan dalam rangka ajang bertemu pada warga masyarakat, serta melihat lebih dekat kondisi umat dan kondisi rumah ibadah yang ada diderah,” tandas Yusuf.

Yusuf mengatakan, Tarling dimaksudkan untuk mendekatkan dan mempererat Kemenag dengan masyarakat, memberikan sosialisasi program Kemenag. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki Kemenag.

“Ini salah satu cara agar dapat melihat langsung keadaan masyarakat setempat dengan melaksanakan tarling, dapat berkeliling dan bersilaturrahim sekaligus melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama,” tuturnya.

“Melalui Tarling dari¬†masjid ke masjid¬†ini menjadi peluang bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten untuk menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama serta pentingnya kerukunan umat beragama. Selain itu, tarling yang dilakukan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Klaten,” harapnya.

Salah seorang jamaah masjid, Joko mengatakan sangat senang dengan kegiatan tarling yang di laksanakan di masjid ini, dengan adanya tarling kami dapat mengetahui akan informasi-informasi terbaru yang berkaitan dengan persoalaan keagamaan dan lebih dekat dengan masyarakat, juga masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya dan kritik saran.(sa_aj/Wul)