Evaluasi Data Emis Madrasah dan RA Tahun Pelajaran 2016/2017

Kota Magelang – Bahwa dalam rangka Evaluasi Upload Online Data Emis Madrasah dan RA Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan Rakor Pengolah Data Statistik Pendidikan Madrasah, senin (13/02).

Peserta terdiri dari unsur Kankemenag beserta operator Madrasah dan RA yang berjumlah 21 operator ( Madrasah aliyah 2, Madrasah Tsanawiyah 2, Madrasah Ibtidaiyah 2 dan Raudhatul Athfal 15). Muhtar As’ari selaku Kepala Seksi Pendidkan Madrasah menyampaikan bahwa Data EMIS semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 sangat penting dalam penentuan kebijakan penentuan anggaran Tahun Pelajaran berjalan sehingga sangat diharapkan pengisian data tersebut valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“saya yakin dengan data yang valid memudahkan bagi kita melakukan distribusi anggaran juga.” Katanya

jangan sampai madrasah dimanapun yang ada di Kota Magelang dirugikan secara anggaran karena kesalahan Data Emisnya, meskipun revisi anggaran bisa dilakukan tetapi akan membutuhkan waktu yang itu berakibat juga dalam kaitan proses kegiatan belajar mengajar dan roda organisasi madrasah.

kegiatan evaluasi Upload Data Emis dipandu oleh Isdanar, selaku pengolah Data Kelembagaan, isdanar dalam materinya menambahkan beberapa evaluasi yang perlu diperhatikan diantaranya; Pertama; Pengisian Form data Siswa dimohon diisi secara lengkap sedini mungkin untuk mengantisipasi permintaan data dari kanwil yang sering mendadak sebelum jadwal Upload Online; Kedua ; Terdapat data siswa ganda karena pindah, data orang tua salah, data guru salah TMT pengangkatan dan tanggal lahir; Ketiga ; Data EMIS semester Genap menggunakan Data EMIS semester ganjil namun harus diadakan perbaikan data jika terdapat perubahan data dan di backup menggunakan Dekstop EMIS semester Genap Tahun pelajarn 2016/2017; Keempat; Masih terdapat data Residu pada Verval PD, demikian imbuh dari Isdanar. (Humas/Af)