Fadillah Membaca Sholawat Pada Rasulullah

Salatiga — “Sesungguhnya sholawat salam kalian kepadaku pasti tersampaikan. Sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, bagaimana mungkin shalawat kami sampai kepada Engkau, padahal jasadmu telah hancur?” Rasul bersabda, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla telah mengharamkan jasad para Nabi dihancurkan oleh bumi ini”. Hadits riwayat abu Dawud dengan Isnad Shoheh, dalam Kitab Al Muqtathofat Li ahlil bidayat, karya Kyai Marzuqi Mustamar, halaman 15.

Demikian disampaikan oleh Murtadho, penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Salatiga, Selasa (15/06) dihadapan jama’ah Majlis Ta’lim Nur Hidayah Soka yang dilaksanakan rutin tiap Selasa malam Rabu secara bergiliran.

Murtadho menyampaikan materi tentang fadlilah membaca Sholawat salam pada Rasulullah, sehingga harapannya para jamaah akan bertambah rasa Mahabbah atau cinta pada Nabinya. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kita tidak hanya meningkatkan imun secara fisik, tapi juga meningkatkan iman agar tetap aman dan terhindar dari segala bentuk penyakit.

Kajian di era pandemi seperti ini bagi para penyuluh juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan, maka masker pun tetap dipakai untuk menjaga diri dan orang lain dari menyebarnya virus Covid 19, di mana di Salatiga akhir-akhir ini menunjukkan tren meningkat kasus positif nya. (Humas/Murtadho)