Farhani Ingatkan Satgas PPIH Profesional Menjalankan Tugasnya

Boyolali (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani meminta Satuan Tugas (Satgas) Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M untuk profesional menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pengukuhan Satgas PPIH Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M Masa Pemberangkatan di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, (14//07).

“Satgas PPIH Tahun 1439H/2018M saya minta untuk profesional menjalankan tugasnya. Kami memiliki metode untuk mengetahui siapa-siapa petugas yang tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai satgas,” kata Farhani.

Perhatian Kakanwil terhadap petugas profesional ini tidak terlepas dari keberhasilan Embarkasi Solo sebagai Pelayan Jamaah Haji terbaik se Indonesia. Dimana Embarkasi Solo pada tahun lalu mendapatkan penghargaan prestisius dari KPHI sebagai Embarkasi terbaik se Indonesia.

Lebih lanjut Farhani menegaskan bahwa 280 Satgas PPIH yang kini dikukuhkan berasal dari rekrutmen yang profesional, bersih dan jujur. Sehingga diharapkan satgas yang terpilih adalah satgas yang sesuai dengan kualifikasinya.

“Satgas PPIH terdiri dari banyak unsur, PNS Kemenag dan Instansi terkait serta dari perekrutan sendiri atau swasta. Saya pastikan semua petugas disini terlebih yang dari swasta adalah petugas yang lulus ujian karena mampu menyelesaikan tes rekruitasi dengan nilai terbaik dibanding lainnya”. tegas Farhani.

280 Satgas PPIH Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M memenuhi 11 Bidang yang ada, diantaranya adalah bidang sekretariat, akomodasi, dokumen, imigrasi, bea dan cukai, keamanan, kesehatan, pembinaan, penerbangan, penerimaan dan pemberangkatan serta perbekalan. (hd/afif)