Farhani Perintahkan Pejabat Ikut Semarakkan Tarling Ramadan Badan Amalan Islam Prov. Jateng

Semarang – Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Saidun mengungkapkan telah menyampaikan nota dinas dari Kakanwil kepada Kabag TU, para Kabid, para Kasubag dan para Kasi di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jateng tentang pejabat yang ditugaskan menghadiri tarawih keliling BAI (Badan Amalan Islam) Provinsi Jawa Tengah, (21/05). Saidun juga menyampaikan para pejabat ditugaskan Kakanwil mendatangi tempat ibadah untuk bersama masyarakat melaksanakan ibadah Tarawih Keliling yang diselenggarakan oleh BAI Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 17 Mei s.d 8. Juni 2018 sebanyak 23 putaran.

“Ditugaskannya para pejabat mengikuti kegiatan tarawih keliling yang diselenggarakan Badan Amalan Islam Provinsi Jateng dengan harapan semakin mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat, apalagi saat bulan ramadhan yang penuh hikmah ini.” ungkap Saidun.

Sebagai bagian pembinaan masyarakat, maka jajaran pejabat di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah harus turun ke lapangan dan memberikan contoh positif dengan cara melaksanakan ibadah Tarawih Keliling sekaligus mengisi bulan penuh rahmat ini dengan nilai kebaikan dan kebajikan bagi sesama, apalagi BAI merupakan wadah yang menyatukan dan menggerakkan instansi di lingkungan Provinsi Jawa Tengah dalam mensyiarkan agama Islam, sehingga Kemenag Provinsi Jateng berkepentingan terhadap keberadaan BAI Prov. Jateng.

“Kegiatan tarawih keliling ini merupakan program rutin tahunan BAI Provinsi Jawa Tengah yang sudah sejak lama dilaksanakan. Bahkan diluar bulan Ramadhan BAI Provinsi Jateng setiap bulan melakukan pengajian keliling di lingkungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov. Jateng,” jelasnya.

Lebih lanjut Saidun mengatakan tidak hanya BAI Prov. Jateng, Pemprov. Jateng juga menyelenggarakan tarawih untuk umum di Wisma Perdamaian Tugu Muda dari tanggal 17 Mei s.d 11 Juni 2018 dan mengundang warga masyarakat untuk berpartisipasi.(Ab/sua)