Farhani : Rekruitmen Petugas Haji Independend dan Jujur

Semarang – Kementerian Agama Republik Indonesia  hari ini 28/4 secara serentak melakukan kegiatan ujian rekruitmen petugas haji tahun  2017 M/1438 H, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, serta seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah juga melaksanakan Rekruitmen petugas haji, tes dilaksanakan di Aula kantai II Gedung PHU Kanwil Kemenag Prov. Jateng, baik petugas yang mengikuti jamaah Haji (kloter) maupun petugas haji Arab Saudi  (non kloter).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propvinsi Jawa Tengah Farhani dalam sambutannya menyampaikan “rekruitmen petugas haji  adalah secara obyektif tidak ada rekayasa apapun didalamnya sehingga, petugas nanti yang terpilih atau lulus dalam seleksi betul-betul menguasai permasalahan perhajian,  dan pada akhirnya pada waktu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Beliu juga menekankan kepada semuanya “bahwa seleksi ini benar-benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku” 

Bagi yang dapat mengerjakan seleksi ini sehingga lulus, diucakan selamat dan siapaun yang belum lulus untuk bersabar dan di tahun yang akan datang masih ada peluang untuk mengikuti seleksi lagi. Lanjutnya

Beliau juga menyampaikan seleksi atau ujian ini kami pantau serta kendali kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah ini,  sehingga kami dapat mengetahui perkembangan yang ada di Jawa Tengah.  

Rekruitmen petugas terdiri dari beberapa Instansi maupun organisasi keagamaan, Rincian peserta yang ikut test di Kanwil terdiri dari dari TPHI 6 orang, TPIHI 28, PPIH Pelayanan Umum (Arab Saudi)  6 orang, dan Pembimbing Ibadah 1 orang. (bd)