Farhani : Setiap Masa Ada Orangnya dan Setiap Orang ada Masanya

Semarang (Inmas) – Promosi dan rotasi merupakan sesuatu yang biasa dalam sebuah organisasi bukan semata-mata bagi pejabat saja akan tetapi pegawai pun mempunyai hak dan kewajiban untuk mendapatkan giliran. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani mengingatkan, pelantikan yang dilakukan di Kanwil Jumat (17/03) kemarin, dalam rangka menjawab kebutuhan dan kepentingan organisasi.

“Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” tegas Farhani mengulang kembali salah satu kalimat yang diucapkannya saat memberikan sambutan pelantikan pejabat administrator beberapa hari yang lalu, penegasan itu disampaikan kepada seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dalam pembinaannya pada apel pagi di halaman kantor, Senin (20/03).

 Kakanwil berharap adanya perubahan pejabat di lingkungan kanwil hendaknya disikapi sebagai hal yang biasa baik bagi pejabat maupun pegawai, proses peralihannya idealnya dapat berjalan dengan baik sehingga kepentingan dan kebutuhan organisasi yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Bagi bidang yang kabidnya mengalami perubahan, diharapkan kasi dan pegawainya dapat segera berkoordinasi dengan kabid yang baru sehingga proses peralihan tidak mengalami kendala serta berjalan dengan baik,” pintanya.

Ada tiga anggapan yang beredar di akar rumput menurut Kakanwil, pertama ada yang beranggapan perlu segera diadakan rotasi pada jabatan pengawas (kasubbag/ kasi), kedua ada juga yang beranggapan bahwa para pengawas masih layak dan dibutuhkan pada lingkungan organisasi tersebut dan yang ketiga merupakan mereka yang mengalir mengikuti arus perubahan organisasinya.

“Proses rotasi ini masih akan terus berlangsung, Saya bersama Kabag TU, para Kabid dan para Pembimas akan memantau dan memetakan kebutuhan organisasi,” imbuhnya.

Terakhir, kakanwil menyampaikan surat dari Sekretaris Jenderal kemenag RI tentang Peduli Musibah Banjir dan Tanah Longsor di Sumatera Barat dan Kabupaten Sumbawa NTB, pihaknya akan menginstruksikan untuk meneruskan edaran tersebut di jajarannya. (gt/gt)