Gebyar Pentas Seni dan Alhirussanah MI Hs Wadaslintang.

Wonosobo – Usai bergelut dengan segudang Soal Ujian Madrasah Berstandar Nasional yang di Hadapi Langsungn oleh Siswa MI Hs Wadaslintang, dan sekaligus sebagai pertanda berakhirnya masa Kegiatan Belajar yang ditandai Ujian beberapa Waktu lalu, pada hari Selasa (15/5) tadi, MI Hidayatussibyan WadasIintang menyelenggarakan Gebyar Pentas Seni dan Akhirussanah, yang di gelar di aula MI Hs Wadaslintang.

 Gebyar Seni dan Alhirussana tersebut, dihadiri langsung oleh Pengawas Sekolah Tk. MI Kecamatan Wadaslintang, Segenap Pengurus, Komite, Kepala dan Guru, wali murid dan wisudawan, serta tamu Undangan yani tokoh terkait.

Selanjutnya, Bertindak sebagai Kepala Madrasah, Muflidah  dalam sambutannya menyampaikan, dengan diadakan nya Kegiatan Tersebut, secara simbolis juga merupakan Titik akhir Tanggung Jawab Madrasah untuk menjadi orang tua kedua di Madrasah bagi anak didiknya yang sudah tamat menimba ilmu di tingkat MI dan akan melanjutkan di tingkat yang lebih tinggi selanjutnya.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak Ibu yang sudah memnerikan kepercayaannya yakni dnegan menyekolahkan anak-anaknya di MI Hs Wadaslintang, dan tanggung jawab kami selalu kami utamakan untuk menjadi orang tua kedua bagi saudara sekalian ketika berada di wilayah madrasah. Dan Alhirussana ini, sebenarnya secara simbolis kami juga sudah mempertanggung jawabkan tugas kami di sekolah. Dan kami tidak lepas begitu saja, tentu do’a kami tetap akan menyertai anak-anak semua, dan semoga semua melanjutkan dan sukses akademiknya.”Ungkapnya.

 Sementara, Pada kesempatan yang sama, Pengawas Sekolah Tignkat MI Kecamatan Wadaslintang, Wandaya, mengucapkan, Selamat kepada semua siswa yang telah rampung di jenjang MI.

“Selamat untuk kalian yang sudah menyelesaikan pendidikannya, semoga mendapat ilmu yang bermanfaat dan menjadi anak yang sholih dan sholikhah, dan untuk pihak madrasah, kami jua ucapkan selamat, hari ini banyak saksi yang menyaksikan kesuksesan madrasah mengemban amanah dari masyarakat yakni dengan mewisudakan anak didiknya dengan sukses.”Jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menambahkah, usai lulus di jenjang Madrasah Ibtidaiyah yakni setara dengan SD, pihakya berharap agar anak-anak akan tetap melanjutkan ke jenjang menengah atas.

“sudah lulus MI , bukan berarti sedah selesai dalam menuntut ilmu, tetapi harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yakni MTs atau SMP. Dan yang perlu di garis bawahi, pendidikan itu akan berlangsung sepanjang hayat. Utnuk orang tua wali,  Membekali anak dengan ilmu pengetahuan akan menjadi lebih baik dibandingkan membekali anak dengan harta benda. Sebab, membekali anak dengan ilmu, ilmunya tidak akan habis sedangkan harta kalau digunakan maka hartanya akan habis. Jadi kami juga berharap, seluruh anak-anak ini bisa terus melanjutkan Pendidikan Formalnya.”tambahnya. PS-WS