Farhani : Tunjukkan Prestasi Terbaik

Kebumen – Ajang Kreatifitas Seni dan Olah Raga Madrasah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aksioma, merupakan wahana peningkatan mutu dan daya saing siswa, memupuk karakter akhlakul karimah serta memberikan perhatian dalam pengembangan prestasi siswa bidang seni dan Olah raga. Berbagai cabang diperlombakan dalam Aksioma sebagaimana diselenggarakan oleh MAN Kebumen 1 pagi ini (14/02)

Kepala MAN Kebumen 1 Dawamuddin sebagai panitia pelaksana Aksioma  menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari hingga besok, dengan tujuan untuk membangun cinta madrasah dalam membentuk citra madrasah, menyalurkan potensi seni dan olah raga siswa, menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat, membangun kebersamaan antar siswa.

“Sekitar 400 peserta didik madrasah hadir mengikuti berbagai cabang perlombaan anggara lain : futsal, tenis meja, bulu tangkis, mtq, kaligrafi, madrasah singer, hadrah,” urai Dawamuddin dalam laporannya, Selasa (14/02).

Sementara itu, hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani, di MAN Kebumen 1 guna membuka Aksioma Tingkat MI, MTs, dan MA yang dilaksanakan di halaman madrasah. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kebumen beserta Kasubag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah, para Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah Kab. Kebumen.

Dalam amanatnya, Farhani, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia Aksioma karena kegiatan ini menjadi Aksioma Tingkat Kab./Kota yang diselenggarakan pertama kali pada tahun ini di Jawa Tengah. Dengan diselenggarakannya kegiatan semacam ini semakin menjadikan madrasah sebagai madrasah yang menjadi kebanggaan masyarakat.

“Saat ini madrasah kita benar benar dipercaya oleh masyarakat,” kata Farhani. Hal ini dapat dilihat dengan besarnya animo masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta didik baru. Bahkan, tidak sedikit madrasah yang tidak bisa menampung para pendaftar.

Tingginya animo masyarakat tersebut harus disambut dengan berbagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan kurikuler maupun pendidikan ekstra kurikuler. Peningkatan mutu dan kapasitas peserta didik salah satunya dengan kompetisi antar madrasah sebagaimana Aksioma ini.

Kepada para peserta Aksioma diharapkan agar bisa menunjukkan prestasinya secara optimal sehingga pada akhir kegiatan bisa terpilih juara yang benar benar juara untuk bisa mengikuti Aksioma Tingkat Provinsi dan tingkat nasional. “Tunjukkan prestasi yang terbaik, jangan minder, dan jangan takut kalah,” kata Farhani. (fat/gt)