Fayiz – Arin Optimis Raih Medali Emas

BANYUMAS – Atlet bulu tangkis MIN Purwokerto, Fayiz Nur Arkan dan Arina Zahra Faradisa optimis dapat meraih medali emas pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kabupaten Banyumas, kamis (23/3) mendatang. Pasalnya mereka baru saja meraih juara ketiga Kejurkab Bulu Tangkis yang diselenggarakan oleh PBSI Kabupaten Banyumas di GOR Satria Purwokerto, sabtu kemarin (24/2).

Fayiz sudah malang melintang di berbagai turnamen dari tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Beberapa prestasi juga telah diraihnya sejak duduk di kelas dua, ungkap pelatih, Lukmanul Hakim. Arin juga memiliki kualitas yang bagus. AKSIOMA tahun lalu berhasil menjadi juara kedua. Setahun ini kemampuan Arin meningkat bagus. Saya yakin tahun ini bisa meraih medali emas, imbuh Lukman.

MIN Purwokerto memang memiliki banyak atlet bulu tangkis. Selain pembinaan melalui ekstrakurikuler, para orang tua memasukkan putra-putrinya ke persatuan bulutangkis yang ada di Purwokerto. Pembinaan atlet memang harus sinergi antara madrasah dan orang tua. Jika mengandalkan ekstrakurikuler yang hanya dua jam seminggu itu tidak cukup. Maka orang tua perlu memasukkan putra-putrinya ke klub. Pihak madrasah akan terus memfasilitasi dengan memberikan ijin kepada atlet untuk mengikuti berbagai turnamen. Tentu dengan tetap memperhatikan prestasi akademik mereka, jelas Kepala MIN Purwokerto, Sabar Munanto.

Saat ini ada lima atlet bulu tangkis yang sedang melakukan persiapan mengikuti POPDA Kabupaten Banyumas 2017 tanggal 13 Maret mendatang. Setiap hari berlatih kira-kira lima sampai delapan jam usai sekolah di klub masing-masing. Termasuk Fayiz dan Arin, kita minta untuk fokus meraih medali emas pada AKSIOMA mendatang, pungkas Lukman. (ak/bd)