Festival Santri MI Sullam Taufiq

Kab. Pekalongan – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri tahun 2021,MI Sullam Taufiq Kajen mengadakan Festifal Santri. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 Oktober 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Fitria Nur Khairunnisa, pembina keagamaan dan panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa Festival Santri MI Sullam Taufiq ini dilaksanakan selain untuk memperingati momen Hari Santri Nasional juga sebagai wahana kreasi siswa dan santri MI Sullam Taufiq.

“Ada 8 macam lomba yang digelar panitia yang melibatkan seluruh siswa secara bergiliran yaitu tahfidz surat-surat pendek, tartil al-Quran, mewarnai, adzan dan iqomah, kaligrafi, pildacil, pembacaan sholawat Asnawiyah, dan pembacaan puisi.” jelas Ustadzah Anis

M. Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq Kajen menyambut baik penyelenggaraan Festifal Santri kali ini. Pihaknya mendukung penuh kegiatan yang positif dalam rangka memperingati HSN 22 Oktober 2021. Selain sebagai ajang berkreasi dan memunculkan talenta siswa-siswi, kegiatan ini dapat menjaring minat dan potensi siswa.

“Melalui Festival ini kami mendapatkan dua manfaat sekaligus, pertama peringatan HSN sebagai momen bersejarah peristiwa Resolusi Jihad dapat dikenalkan kepada siswa dan yang kedua siswa antusias berkreasi dan menampilkan kemampuan dan bakatnya.” tambahnya.(Msa/Ant/bd).