Fitria, Siswi MAN 2 Rembang Sabet Juara 1 Lomba Poster MAN IC Serpong

Rembang — Fitria Maulidah, siswi MAN 2 Rembang berhasil menyabet juara 1 dalam gelaran lomba  Poster tingkat Nasional kategori SMA/SMK. Lomba ini diadakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong, Jawa Barat yang dimulai pada pertengahan Maret 2021.

Poster Maulida inin juga dinobatkan sebagai poster digital favorit. Gadis kelas 8 yang saat ini berusia 16 tahun ini berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Sekurang-kurangnya ada 154 peserta yang mengikuti lomba ini.

Dalam pembuatan poster, Maulida mengambil tema khusus yaitu ‘ Man Jadda wa jada’ bernuansa kekhalifahan Islam. Dalam lomba poster digital ini, dewan juri memperhitungkan penjelasan materi poster yang ditayangkan di IG TV dan dipublikasikan di akun media sosial masing-masing peserta.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi  mengatakan, pihaknya selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada seluruh peserta didik untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik,sehingga banyak anak didik MAN 2 rembang yang bersemangat untuk berkreasi dan belajar hal-hal yang baru.

“Kami terus mendorong peserta didik kami untuk meningkatkan potensinya baik di bidang akademik maupun non akademik,” kata Kasnawi ketika diwawancara Senin (17/5/2021).

Walaupun tanpa bimibingan, Maulidah ini selain mahir dalam pembuatan poster atau edit video.  Gadis Remaja ini juga memiliki bakat di bidang public speaking. Tak salah jika saat ini Maulida juga menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS.

“Semenjak pandemi ini saya semakin sering menggunakan media digital untuk menuangkan ide dan gagasan,” kata Maulida. – rif/iq