FKUB Wonogiri Mendapat Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemerintah Kabupaten

Wonogiri – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri mendapat bantuan kendaraan / mobil operasional dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Bantuan tersebut secara simbolis  langsung diserahkan oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo kepada ketua FKUB, H. Soetopobroto setelah acara pengukuhan Pengurus FKUB periode 2018 – 2022 di Ruang Banyumanik Setda Wonogiri, Selasa (13/03).

Bupati Wonogiri menyampaikan apresiasi dengan setinggi-tingginya dengan keberadaan personil FKUB, yang kebanyakan sudah purna tugas masih mendarmakan untuk terciptanya kerukunan di kota gaplek.

“Ada peristiwa monumental pada pagi hari ini, yaitu di saat sisa-sisa pengabdiannya atau di saat usia purna, tokoh-tokoh masyarakat ini masih mempunyai komitmen yang luar biasa yaitu bersedia mengabdikan diri, bersedia dikukuhkan sebagai pengurus FKUB, dan dengan dilantiknya pengurus FKUB Kabupaten Wonogiri periode 2018-2022,” tegas Bupati

Pengurus FKUB diharapkan dapat membantu dengan berbagi tanggung jawab dengan Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan umat beragama di Kabupaten Wonogiri, peran tokoh agama juga diharapkan dapat memberikan kecerdasan intelektual terkait penyelesaian permasalahan umat beragama, FKUB diharapkan dapat menjalankan perannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dan saling memahami antar umat beragama serta mendidik masyarakat untuk beragama yang baik dan bernegara yang baik dalam rangka membantu pemerintah melaksanakan pembangunan nasional guna terciptanya kondisi yang kondusif.

“Salah satu tujuan dibentuknya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) adalah sebagai wadah kerukunan antar umat beragama. Selain itu juga FKUB berperan sebagai mitra konsultatif bagi pemerintah daerah dalam memberikan rekomendasi kebijakan kepada kepala daerah terkait dengan kondisifitas kerukunan umat beragama di daerah. Oleh karena itu Bupati Wonogiri mengajak FKUB periode 2018–2022 dapat lebih bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas untuk mencapai tujuan bersama. Selanjutnya kepada Pengurus dan Anggota FKUB lama diucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan kontribusinya selama masa jabatan,” pungkas Bupati Wonogiri dalam sambutannya.

Sedangkan ketua FKUB Kabupaten Wonogiri, H. Soetopobroto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wonogiri atas perhatian terhadap FKUB, beliau memohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan FKUB. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri berkomitmen untuk dapat memberikan peranannya secara aktif dalam menjalankan roda organisasi. Utamanya dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Agar tercipta suasana yang kondusif, aman, tenteram, damai, dan terhindarkan dari friksi antar umat, serta mampu membangun sinergitas hubungan antar umat beragama, dalam turut serta sesarengan mbangun Wonogiri.

Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi yang hadir secara langsung adalam acara tersebut juga mengucapkan apresiasi yang setingi-tingginya terhadap kontribusi Pemerintah Daerah dalam ikut mengawal kerukunan umat beragama dengan memberikan bantuan kendaraan operasional kepada FKUB.

"Semoga semakin meningkatkan kinerja dan membantu mobilisasi kegiatan FKUB di Kabupaten Wonogiri, mengingat luas daerah Wonogiri dan banyak kegiatan FKUB," harap Subadi. (Mursyid_heri/ Wul)