FGD MGMP PAI SMP Kab.Semarang Tahun 2021

Gagas Visi Berkarakter, MGMP PAI SMP Gelar FGD

Ungaran – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) tingkat SMP menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Menggagas Visi MGMP PAI SMP Berkarakter di gedung Sekretariat MGMP PAI SMP Kabupaten Semarang, Senin, (20/9).

FGD diikuti oleh Koordinator dan seluruh jajaran pengurus MGMP PAI SMP Kabupaten Semarang.

Dalam arahannya, Pengawas PAI jenjang menengah pada Kankemenag Kab.Semarang, Amin Nurbaedi, menyampaikan bahwa seiring dinamika pendidikan dan regulasi yang memayunginya berlangsung sangat cepat, memaksa seluruh insan pendidikan tak terkecuai GPAI harus saling bersinergi agar bisa mensukseskan pendidikan keagamaan di sekolah-sekolah umum pada khususnya.

“Kita tahu bahwa saat ini kita sedang berada pada masa transisi menuju pembelajaran tatap muka meski baru terbatas. Untuk itu penting kiranya seluruh elemen pendidikan harus bisa memanfaatkan teknologi informasi sebaik mungkin agar pembelajaran PAI di sekolah bisa semakin maksimal dalam menebar manfaat,” kata Amin Nurbaedi.

Amin Nurbaedi juga menyampaikan bahwa sebagai seorang yang sudah berniat untuk pengabdian diri dalam dunia pendidikan dengan segala tugas yang melekat, maka kita harus menyadari betul apa peran dan fungsi kita, memahami regulasi terkait serta tidak ragu untuk mencoba sesuatu yang baru sebagai bukti bahwa kita punya kontribusi yang besar dalam mengemban amanah pendidikan.

“Mari kita optimalkan peran MGMP disetiap jenjang. Tunjukkan bahwa GPAI punya kompetensi yang lebih dari guru-guru yang lain baik dalam hal administrasi maupun dokumen kerja lainnya. Tak lupa selalu kedepankan kreatifitas, inovasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik,” pungkasnya. (shl/Sua)