Gara Kristen : Ikuti Kegiatan Dan Terapkan Ilmunya

Semarang – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor: 18.005/Kw.11.8/0/05/2021 tanggal 18 Mei 2021 undangan untuk mengikuti Kegiatan Peningkatan Pemahaman Kerukunan Intern Pemuda Gereja, Penyelenggara Kristen Kemenag Kota semarang mengadakan koordinasi dengan peserta sebelum mengikuti kegiatan.

Koordinasi bertempat di ruang Penyelenggara Kristen pada hari Jumat {4/6}. Ribkah Pandiangan selaku Gara Kristen memberikan arahan kepada 4 peserta dari Kota Semarang. Adapun keempat peserta tersebut adalah, Azriel Astiyanto {utusan dari Gereja Isa Almasih Tanah Mas}, Fredy {utusan dari Gereja Baptis Indonesia Karangayu, Ganung Wicaksono {utusan dari Gereja Isa Almasih Banyumanik}, Chrisezra Elbert Sitompul {utusan dari Gereja Pantekosta Tabernakel}.

Dalam arahannya Ribkah Pandiangan sampaikan ikuti kegiatan dengan baik, taati semua tata tertib panitia, berpakain yang rapi dan sopan serta ikuti protocol Kesehatan. Ia juga sampaikan kepada keempat peserta untuk bisa koordinasi keberangkatan, lebih baik kalua bisa berangkat bersama sama.

“Karena kalian semua sudah terpilih mewakili dari gereja gereja yang ada di Kota Semarang untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Pemahaman Kerukunan Intern Pemuda Gereja, maka ikuti kegiatan dengan sungguh sungguh, serap ilmunya dan terapkan di gereja masing masing,” tandas Ribkah.

Fredy, mewakili peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyelenggara Kristen Kemenag Kota semarang, yang sudah memberi kesempatan dan memilih kami berempat untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Pemahaman Kerukunan Intern Pemuda Gereja.

Kegiatan Peningkatan Pemahaman Kerukunan Intern Pemuda Gereja diadakan pada hari Selasa s/d Jumat {8 s/d 11 Juni 2021} bertempat di Hotel Tosan Solo Baru Jl. Ir. Soekarno Solo Baru, Sukoharjo.

Acara diakhiri dengan wajah yang gembira dari keempat peserta setelah mendapat penjelasan dari Gara Kristen bahwa dalam kegiatan tersebut peserta akan mendapat uang transport dan uang harian.{rus/bd}