Gebyar Bhakti Muharram MTs Negeri 2 Tegal

Tegal (Slawi) – Bertajuk Gebyar Bhakti Muharram 1440 H, Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim, MTs Negeri 2 Tegal bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Brebes menggelar kegiatan santunan anak yatim/piatu pada Sabtu (15/9), dipusatkan┬ádi lapangan depan ruang guru.

Pada kesempatan kali ini, terkumpul dana sebesar Rp 19.500.000,- dengan rincian dari pihak BSM sejumlah Rp 7.500.000,-, dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal sebanyak Rp 7.500.000,-, dan dari jajaran Bapak/Ibu guru/pegawai sebanyak Rp 4.500.000,-.

“Puji syukur Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri yang sudah berkenan memberikan santunannya kepada anak yatim, yang nilainya cukup besar ini. Terkumpul juga dari Bapak/Ibu guru/Pegawai, serta dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.” ungkap Samsudin dalam sambutannya mewakili kepala madrasah yang berhalangan hadir.

Dijelaskan oleh Samsudin, semua dana ini akan diberikan kepada 88 peserta didik yatim/piatu yang berhak menerimanya, serta sisanya akan diberikan kepada peserta didik yang bukan yatim/piatu namun sangat membutuhkannya.

“Kriteria yang diberikan adalah kepada mereka yang ditinggal bapaknya maupun oleh ibunya. Insya Allah dari 88 anak yang disantuni, akan mendapatkan Rp 200.000,-. Dan selebihnya akan diberikan kepada peserta didik yang meskipun ada bapak/ibunya, namun masih kurang mampu.” tambahnya.

Dengan padatnya agenda kegiatan di madrasah, Samsudin bersyukur kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga kegiatan ini bisa tetap berlajan di tahun-tahun berikutnya.

“Semoga acara seperti ini bisa terus berjalan setiap tahunnya. Dan sekali lagi, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu guru, serta kepada Kementerian Agama Kab. Tegal melalui UPZ, juga kepada Bank Syariah Mandiri Cabang Brebes, Insya Allah ini akan memberikan barokah kepada kita semua.” tutupnya. (akbarisme/rf)