Gebyar Prestasi Science Competition ke XI MTSN Bawu Jepara

Jepara – (25/03) MTSN Bawu Jepara  segera melaksanakan Gebyar Prestasi Science Competition ke XI Tahun 2017.  Sesuai hasil rapat kordinasi Kamad, Wakamad dan panitia bahwa untuk ke – XI kalinya Gebyar Prestasi Science Competition 2017 MTSN Bawu Jepara ini akan digelar pada tanggal 22 April 2017 mendatang diaula MTSN Bawu.

Kompetisi kali ini memiliki sekup yang lebih luas. Jika pada tahun-tahun sebelumnya gembyar prestasi  dilaksanakan  sebatas Karesidenan Pati saja, pada tahun ini  Gebyar Prestasi ke XI pada bulan April mendatang diperuntukkan semua SD / MI se Jawa Tengah.

 Peserta kompetisi akan  memperebutkan hadiah uang yang berjumlah kurang lebih 7 juta rupiah dan trophy.  Juara 1 mendapatkan Trophy bergilir Kakanwil Kementerian Agama Prop Jateng, Trophy Tetap Bupati Jepara, piagam & uang pembinaan 2 jt rupiah.  Juara 2. mendapatkan hadiah Trophy Kankemenag Kab. Jepara, piagam & uang pembinaan 1.5 jt.   Sedangkan Juara 3 mendapatkan Trophy Disdikpora Kab. Jepara, piagam dan uang pembinaan Rp. 1 jt.   Juara harapan 1 mendapatkan Trophy Kamad MTSN, piagam & uang pembinaan 750 rb. Juara harapan 2 mendapatkan trophy Kamad MTSN, piagam & uang pembinaan 500 rb.

Kejuaraan  Gebyar Prestasi kali ini dibagi menjadi 2 kategori, ada kejuaraan beregu ada perorangan. Adapun juara perorangan :    Juara 1 mendapatkan Medali, piagam & uang Rp. 500.000. Juara 2 mendapatkan Medali, piagam & uang Rp. 400.000.   Juara 3 mendapatkan Medali, piagam & uang Rp.300.000. Dan bonus khusus bagi juara 1, 2, 3 baik beregu maupun perorangan akan mendapatkan tambahan biasiswa jika melanjutkan di MTSN Bawu, demikian ditandaskan oleh Khamdi Kamad MTSN Bawu.

Menurut Liftianah wakamad bid. Kesiswaan menjelaskan bahwa Gebyar Prestasi tahun ini hadiahnya lebih besar dari tahun tahun sebelumnya dan akan kita usahakan selalu ada peningkatan di tahun-tahun berikutnya. Begitu pula kejuaraan yang diadakan, bahwa 10 tahun yang lalu ini hanya ada kejuaraan beregu saja namun kali ini nanti ada kejuaraan perorangan, demikian penjelasan Edi Jauhary selaku wamad bid. Kurikulum.   Adapun tujuan diselenggarakannya Gebyar Prestasi ini adalah untuk menjaring siswa siswa unggul / berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik atau siswa berprestadi baik bidang olah raga maupun seni (humas mtsn/bd).