Gedung Baru Harus Selaras dengan Peningkatan Kinerja dan Pelayanan

Wonogiri – Menjadi kado istimewa bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri yang bertepatan dengan momentum hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 277, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (LHS) hadir untuk meresmikan Gedung Baru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Senin (23/05)

Kantor baru berada di lokasi yang strategis karena berada di pusat Pemerintahan dan berdekatan dengan Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Peresmian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan pemotongan pita, disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Ahmadi, Anggota DPR RI Endang Maria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Plt. Kepala Kankemenag Wonogiri Masdiro.

Menag mengatakan bahwa bangunan fisik memiliki makna yang beragam, bukan hanya memfasilitasi orang yang berada dalam kantor, akan tetapi keberadaan kantor yang representatif, sesungguhnya memberi kesan, bahwa kita terus menangani hal ihwal keagamaan di NKRI tercinta ini. “Agama dalam NKRI menjadi sesuatu yang penting,“ tutur Menag.

Ia juga mengingatkan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama supaya merawat dan menjaga apa yang sudah dibangun serta dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena gedung ini merupakan sarana kita untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, kita dituntut untuk melayani masyarakat, bukan dilayani.

“Membangun gedung kantor lebih mudah daripada merawat atau menjaganya, oleh sebab itu gunakanlah bangunan kantor ini sebagai sarana peningkatan kinerja kita dan peningkatan pelayanan tugas dan fungsi kita kepada masyarakat, tingkatkan inovasi dalam mengembangkan tugas sehingga masyarakat lebih mengenal Kementerian Agama sebagai pelayan masyarakat,” tegas LHS memberikan penekanan kepada jajarannya.

Sementara itu Kepala. Kantor Wilayah, Ahmadi menyampaikan bahwa dengan selesainya pembangunan gedung Kankemenag yang baru diharapkan semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga zona integritas di Kementerian Agama bisa terwujud.

Secara simbolis Menag menandatangani prasasti dan melakukan pengguntingan pita menandai peresmian penggunaan gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, dan dilanjutkan dengan meninjau ruangan gedung kantor tersebut. (bd/gt)